Pemda Anambas, Rombongan Seminar dan Polres Anambas Berkolaborasi Tanam Pohon Penghijauan

0
149

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Dalam upaya mendukung Kebijakan Kapolri yang mencanangkan Program Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama rombongan seminar penguatan peran daerah perbatasan melakukan penanaman pohon dalam rangka Polri peduli penghijauan, Jumat (10/1/20)

Kegiatan penanaaman pohon tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas yang dihadiri pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yang terdiri dari AKBP CAKHYO DIPO ALAM SIK Kapolres Kepulauan Anambas, ABDUL HARIS Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, MAYOR LAUT (T) ARIF GUNAWAN Danlanudal Matak Kabupaten Kepuuan Anambas, LETDA LAUT (P) WAHYUDI Perwakilan Danlanal Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, KOMPOL RAFIZAL AMIN Waka Polres Kepulauan Anambas, SAHTIAR Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu, Hadir PELTU AMRULLAH Danramil Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, ADE Perwakilan Kacabjari Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas, ZAINUN ZAKYA NUGRAHAYU Ketua Pengurus Bhayangakari Polres Kepulauan Anambas, SRI RUSDIANA RAFIZAL AMIN Wakil Ketua pengurus Bhayangkari Polres Kepulauan Anambas, Personel Polres Kepulauan Anambas dan para Anggota Bhayangkari Polres Kepulauan Anambas.

Sementara Rombongan seminar yang ikut dalam kegiatan itu yakni ANDI SETO GADHISTA ASATA, SH., LLM Bupati Sinjai, H. TATTO SUWARTO PAMUJI Bupati Cilacap, CIK UJANG, SH Bupati Lahat, IR. H. AJAY MUHAMMAD PRIATNA, M.M Wali Kota Cimahi, H. MARTEN A. TAH, SE.M. EC.DEV Wali Kota Gorontalo, DRS. HEROE POERWADI , M.A. Wakil Wali Kota Yogyakarta, FAISAL RIZA, ST., M.M Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, SYAMSU RIZAL, S.E.,M.SI Kepala Seknas Adkasi, JIMMY ANDREA LUKITA SIHOMBING, S.H Wakil Bupati Dairi, dan TETI ROHATI NINGS IH, S.SOS Istri Bupati Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris menyampaikan ucapan terimakasih dan juga memberikan apresiasi kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan yang sangat bermanfaat itu.

“Saya atas nama masyarakat Kepulauan Anambas menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam kigiatan penanaman pohon ini.”Ujarnya

Haris menambahkan, sedih rasanya jika berpisah, pada hari ini dimana kita laksanakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan, yang bertepatan pada hari ini adalah hari perpisahan, akan tetapi perpisahan ini bukan berarti tidak kembali makanya saya laksanakan pengikatan dengan cara melakukan penanaman pohon.

“Hari ini kita harus semangat, karena pada hari ini kita di datangi tokoh-tokoh nasional yang akan membangun negri, hari ini kita tanam pohon semoga kegiatan ini menjadi kenangan abadi buat kita, khususnya kepada tamu yang hadir. Kegiatan penanaman pohon ini merupakan Sinergi Polri dengan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dan kita akan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini.” Tandasnya

Adapun bibit pohon yang ditanam yaitu Bibit Pohon Mangga : 5 Pucuk , Bibit Pohon Durian : 5 Pucuk, Bibit Pohon Jambu : 7 Pucuk, Bibit pohon Pala : 7 Pucuk, Bibit Pohon Kelengkeng : 4 Pucuk, Bibit Phon Rambutan : 5 Pucuk. (Tutiana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.