Pemda Anambas Ingatkan Warga di Luar Daerah Untuk Tidak Kembali Selama Pandemi

0
166

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas mengingatkan warganya yang berada diluar daerah agar tak kembali ke Anambas.

Hal Ini adalah tindaklanjut dari kesepakatan perangkat desa yang menolak hadirnya kapal cepat yang rencananya berlayar pekan depan.

“Berdasarkan keputusan rapat Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 dan Instansi Vertikal, adanya penundaan pelayaran transportasi laut khususnya pembawa penumpang,” ujar Bupati Abdul Haris disela rapat tindaklanjut penolakan dari aparatur desa terhadap rencana pelayaran feri cepat, Kamis (14/5/2020).

Dikatakan Haris, dasar penolakan warga mudik sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat yang mengimbau masyarakat tidak mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Warga Anambas khawatir warga, yang kembali membawa virus, apalagi saat ini kasus positif Covid-19 semakin meningkat. Daripada mengorbankan ribuan warga kita, lebih baik warga yang ada di Tanjungpinang mengurung niat untuk kembali ke Anambas,” tegas Haris.

Sambung Haris, solusi bagi warga yang berada di Tanjungpinang, Pemda akan memberikan bantuan tunai sebagai wujud perhatian atau kepedulian kita. Meskipun kebutuhan sehari-hari selama disana tidak bisa dibantu, namun Pemda dapat meringankan warga.

“Besaran bantuan tunai yang kita disepakati senilai Rp 450.000 per orang, yang berasal dari alokasi dana APBD.” ucapnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here