Pembangunan MCK Dusun Baru Pusat Jalo, Sangat Bermanfaat bagi Masyarakat

0
136

Muarabungo, Independennews –Pembangunan Sanitasi Lingkungan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) membawa manfaat untuk Masyarakat khususnya warga Dusun Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo.

Dalam pelaksanaan pembangunan sarana MCK tersebut dikerjakan secara gotong royong oleh Masyarakat setempat, bahkan Masri Rio (Kepala Desa, red) juga turun tangan dalam pengerjaan agar bisa mempercepat waktu pengerjaan.

Masri Rio Dusun Baru Pusat Jalo mengatakan bahwa program ini telah dicanangkan untuk kepentingan masyarakat banyak, dan bertujuan agar suasana desa tampak asri, bersih dan sehat.

“Dengan adanya MCK umum di pemukiman warga diharapkan dapat menjaga kesehatan warga, karena kita mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. Adanya program ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk mewujudkan Dusun yang bersih dan sehat, ” Kata Masri. Minggu (13/05/2018).

Disamping dari pembangunan MCK, Masri tak lupa juga memperbaiki jembatan penghubung perkebunan masyarakat yang sangat berguna bagi masyarakat untuk mengangkut hasil dari perkebunan yang juga dana perbaikan diambil dari dana DD Tahun 2018.

“Disini juga kita memperbaiki jembatan yang kondisinya sangat memperhatikan, biar masyarakat bisa membawa hasil perkebunannya bisa dengan aman, ” kata Masri lagi.

Dari program yang telah dilakukan Masri Rio (Kepala Desa, red) Dusun Baru Pusat Jalo, dapat dijadikan contoh yang baik untuk menjadikan masyarakat yang peduli dengan kebersihan dan kesehatan sesama.(Dar)

LEAVE A REPLY