Pelecehan Seksual Marak, Kapolres Lingga Himbau Orang Tua Waspada

0
635
Poto : Kapolres Lingga AKBP Muji Supriadi (dok)

Lingga-Untuk mengantisipasi maraknya kasus pencabulan anak di bawah umur  di-lingga, Polres lingga dalam waktu dekat ini bekerja sama dengan dinas terkait Pemkab Lingga akan memberlakukan jam malam kepada pelajar.

Kapolres Lingga AKBP. Muji Supriadi. sabtu (18-2/2017) Mengatakan ” giat memberlakukan jam malam kepada pelajar ini merupakan salah satu program mapolres lingga, ” penertipan ini penting, untuk menekan angka kejahatan terhadap anak.” katanya.

Dan nantinya jika ada temuan kedapatan masih ada pelajar yang masih berkeliaran diluaran diatas pukul 2l.30 wib maka anak tersebut akan diamankan.

Selanjutnya,” kita akan mmanggil orang tua anak, untuk mengambil anaknya, untuk memberikan nasehat kepada anaknya” ucap AKBP Muji Supriadi.

Terkait Tingginya  angka pelecehan seksual terhadap anak  telah menyedot perhatian segenap masyarakat, ini sangat memprihatinkan,” untuk itu, saya mengimbau agar para orang tua lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya”.

terutama membatasi anak bermain dengan Hp pintar, barang-barang berteknologi tinggi ini seperti Ponsel sabgat mudah di dapati anak dan ini merupakan satu pemicu tingginya kejahatan terhadap anak,” ujarnya.

” penggunaannya harus dibatasi serta diawasi, jika tampa pengawasan sangat berbahaya, anak- anak tidak mengerti dan selalu ingin tahu”.Selain itu di sekolah juga harus sering diadakan lenyuluhan bagi pelajar agar terhindar dari semua kejahatan, tutupnya. ( joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.