Pelajar Lingga Kembali Raih Prestasi Olimpiade Sains

Foto : Pelajar Lingga yang merah prestasi Olimpiade Sains

IndependenNews.com, Lingga | Pelajar Kabupaten Lingga Fadira Rahadatul Aisy meraih peringkat pertama Kompetensi Sains Madrasah ( KSM )Tingkat Provinsi Kepri tahun 2021.

Sekaligus mewakili Provinsi Kepri ke Tingkat Nasional di Ajang Kompetensi Sains Madrasah untuk Cabang IPA. Sebelumnya hal ini juga pernah diraih pelajar MTs atas nama Aqidatunnajim Daik Lingga

Sementara itu dalam waktu yang berbeda 2 pelajar SMP Negeri 002 Singkep Kabupaten Lingga juga meraih prestasi terbaik se-Provinsi Kepri atas nama Lywenda Marco Winatha Kompetensi Sains Nasional ( KSN ) Bidang Matematika dan Windi Anggraini Bidang IPS.

Ke tiga pelajar tersebut dalam waktu dekat akan berangkat ke Jakarta untuk mewakili Provinsi Kepri di Ajang tingkat Nasional dan bersaing dengan ratusan pelajar dari seluruh Provinsi se Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junadi Adjam. Kamis (21/10/2021) mengatakan “Alhamdulilah kita bangga dengan prestasi yang telah diraih sekaligus telah membawa nama harum Kabupaten Lingga di tingkat Provinsi dan tingkat nasional.”Ujarnya

Lanjut Adjam, tentunya prestasi yang telah diraih akan memberi motivasi bagi guru dan pelajar se Kabupaten Lingga utntuk dijadikan Tolok ukur bahwa walaupun Kabupaten Lingga wilayah kepulauan tapi masih mampu untuk bersaing dengan Kabupaten/kota yang lain.

Sungguh sangat membahagiakan dan membanggakan dan tentunya Pemerintah Daerah dan pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Lingga akan memberikan Reward serta penghargaan bagi pelajar-pelajar tersebut.

“Kita doakan semoga mereka sehat dan mendapat prestasi terbaik ditingkat Nasional.”Pungkasya ( juhari )

You might also like