Pejabat Baru UPBU Dabo Janji Aktifkan Kembali Pesawat Perintis

0
859

Lingga –Pisah sambut  Kepala Kantor Unit penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo Singkep, digelar Hari ini, Kamis (2/3/17) di depan Kantor Bandara Dabo, jalan Garuda.

Saat ini Jabatan UPBU dijabat oleh Andi Hendra Suryaka SST.MM,  sementara  Yogi Suradiningrat, S.SIT. dipindah tugas ke-Kalimantan sebagai salah satu staf di Bandar Udara Sampit.

Pada kesempatan itu, Yogi Suradiningrat, S.SIT  meminta kepada pengantinya Andy Hendra Suryaka, untuk dapat meneruskan tugasnya untuk mengembangkan bandar Udara Dabosingkep.

Dia berharap untuk Bandara Dabo tidak saja bergantung kepada pesawat perintis akan tetapi dapat juga masuk pesawat komersil, guna untuk peningkatan ekonomi masyarakat terutama singkep dan sekitarnya.

di tempat terpisah, Kepala bandar udara Dabo yang baru menjabat Andy Hendra Suryaka, kesan pertama untuk pertamakalinya masuk Dabo, menyampaikan,” saya sungguh merasa sangat terkesan, sangat luar biasa, kotanya bersih infrastruktur jalannya juga sangat baik, udaranyapun sangat segar” dabosingkep sangat cocok mendapatkan Adipura, ucapnya

Mengawali tugasnya , kata Andy  waktu dekat ini ia akan menormalisaskan kembali pesawat  perintis yang sempat terhenti, ” Tak lama lagi, pesawat perintis sudah kembali aktif,” katanya.

Menurut dia lingga bisa sangat maju, dengan di bukanya kembali jalur penerbangan, ” untuk itulah Fungsi kami berada dii sini, dengan tujuan membuka simpul-simpul pintu ini, yakni dengan sarana transportasi udara, dalam program jangka pendek segera untuk mengeperasikan penerbangan, baik itu, perintis maupun komersial,” Investor maupun wisatawan akan lebih mudah, yang nantinya merupakan pintu gerbang perekonomian pemerintah kabupaten lingga, maupun masyarakatnya, tutupnya. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here