Pastikan Kesiapan Posko Ketupat Seligi, Kapolres Anambas Lakukan Pengecekan

0
157

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Untuk memastikan Pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi-2020 di Polres Kepulaun Anambas.Kapolres Anambas AKBP CAKHYO DIPO ALAM, S.I.K selaku Kaops Res melakukan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2020 di Polsek Jemaja, Senin (18/5/20) di Tugu Cangkul pasar tradisional Jl. H. Ezis Kecamatan Jemaja.

Turut ikut mendampingi dalam kegiatan ini yakni Kabag Ops AKP M. DJAIZ, Kasi Propam IPDA FEBY TRI GUNAWAN, S.H dan KBO Sat Intelkam IPDA ANTONI, S.I.Kom., S.H, selain itu IPDA RABUL YAMIN (Waka Polsek Jemaja), IPDA DONY GIATMAN (Kapospam), dan PERSONIL pospam Ops Ketupat Seligi 2020.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP CAKHYO DIPO ALAM, S.I.K menyampaikan arahan kepada Anggota Pospam. Dia mengajak Personel yang terlibat Piket Pospam agar melaksanakan pengamanan siang dan malam serta selalu standby di posko dengan tujuan agar masyarakat melihat keberadaan personel Polri, sehingga penilaian masyarakat baik terhadap Polsek Jemaja.

“Melakukan Patroli secara rutin dilingkungan Pasar Tradisional. Mengatur arus lalu lintas di pasar tumpah tempat masyarakat membeli takjil untuk berbuka puasa. Polsek Jemaja Kepulauan Anambas untuk bersinergi dengan gugus tugas penanggulangan Covid 19 Kecamatan terkait dalam kegiatan penanggulangan covid 19 Kec. Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat,” tegasnya

Setelah pengecekan Pospam Polsek Jemaja, Kapolres melakukan Patroli menggunakan R4 di Pasar Tradisional, Bandara, pelabuhan di wilayah Polsek Jemaja Kepulauan Anambas dan Mengunjungi Mapolsek Jemaja Kepulauan Anambas.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2020 berlangsung dari tanggal 24 April 2020 s.d tanggal 30 Mei 2020. Yang mana merupakan operasi terpusat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada bulan Ramadhan dan idul fitri 1441 H di Kab. Kep. Anambas sehingga terwujud hikmah ramadhan, Nuzul Quran dan hari raya Idul Fitri 1441 tetap menjadi wahana utk meningkatkan keimanan Muhasabah dan berprilaku hidup sehat

Pelaksanaan operasi dilaksanakan oleh Personil Polres dan Polsek jajaran dg didukung oleh TNI, Gugus tugas serta mitra Kamtibmas lainnya dengan sandi operasi “KETUPAT SELIGI – 2020”, dengan Target operasi yaitu Orang, benda dan lokasi dalam aktifitas pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/2020.(RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here