Paska Penangkapan Dzumi Eldin, Raung Kerja Walikota Sepi

0
229

INDEPENDENNEWS.COM, MEDAN — Paska penangkapan walikota Medan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), suasana aktibitas di kantor Walikota Medan tampak berjalan seperti biasa. Sementara ruang kerja Dzumi Eldin tampak sepi bahkan pintu ruangannya tertutup rapat dan dilebel Segel oleh KPK.

Pantauan independennews.com, rabu (16/10/19) di Kantor Walikota Medan, suasana aktivas pegawai tampak berjalan normal seperti biasanya. para pegawai masuk kantor tetap datang masuk kantor pukul 08.00 WIB, dan mereka melakukan aktivitas seperti biasa.

Sementara itu, ruang kerja Walikota tampak tertutup, pintu ruangannya terkunci rapat dan didegel dengan line sehingga suasana sepi dan gelap.

Hari ini Dzumi Eldin dibawa KPK ke Jakarta melalui udara, sementara 6 lainnya di amankan di Polrestabes Medan

Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (16/10) Pagi mengatakan, Dzumi diamankan tadi malam hingga pagi dini hari.

Penangkapan Dzumi dilakukan tim KPK yang ditugaskan di Medan, OTT dari tadi malam sampai dini hari tadi, jumlah yang dimankan 7 orang sudah termasuk walikota, dan 6 orang lagi adalah Kepala Dinas PU, Protokoler dan Ajudan Walikota, pihak Swasta.

Dari operasi tangkap tangan itu, turut diamankan uang sebanyak Rp 200 juta yang diduga hasil praktek setoran dari OPD yang sudah berlangsung sejak lama, tim sedang mendalami kasus yang melibatkan walikota medan itu.

Dari 7 orang yang diamankan hanya Walikota dibawa ke Jakarta, sementara 6 orang lainnya diperiksa di Polrestabes Medan.

“Dalam waktu maksimal 24 jam KPK akan tentukan status hukum perkara dan pihak yang diamankan. Tandasnya.(Firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here