Pasar Muara Bungo Terendam Banjir, Pemerintah di Minta Cepat Tanggap

0
907

IndependenNews.com, Muara bungo — Akibat Curah hujan cukup tinggi meguyur sebagian wilayah Muara bungo, Los pasar atas Muara bungo tergenang air sedalam satu meter. Ratusan kios pedagang di jalan AL kautsar terendam air sehingga para pedagang alami kerugian.

Heru (30), Salah satu pedagang saat dikonfirmasi mengatakan, genangan mulai masuk pada hari senin (19/3) dini hari pukul 01.00 wib. Kejadian ini merupakan yang kedua kali terjadi.

“Kawasan pasar muara bungo sudah dua kali tergenang banjir, kejadian yang sama terjadi beberapa bulan yang lalu, dan pada kejadian kali ini menimbulkan banyak kerugian para pedagang, ” ujar Heru kepada Independennews.com mengeluhkan banjir

Kata Heru, seluruh pedagang pasar muara bungo sangat berharap pemerintah seceparnya mengantisivasi kejadian serupa.

” Kami berharap pemda setempat bisa mengambil solusi agar kawasan pasar bungo tidak terjadi lagi banjir, ” harapnya

Banjir terjadi pada pukul 1.00 dini hari tadi, bahkan banjir seperti ini sudah kami alami sebelumnya juga, ini kejadian yang kedua kali terjadi seperti ini pada bulan Maret Tahun ini.

“Kami sebagai pedagang dipasar ini berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, agar bisa cepat untuk bisa mengatasi masalah banjir jika terus seperti ini kami para pedagang bisa gulung tikar, ” tambahnya lagi.

Sementara itu ditempat terpisah, Sofyan Ma’as selaku Camat Pasar Muara Bungo membenarkan kejadian banjir yang melanda kios pasar Muara Bungo.

Hal itu menurut Camat, banjir tersebut terjadi karena disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur dikawasan pasar Muara Bungo tadi malam.

“ratusan kios dikawasan pasar mauara bungo terendam, air meluap karena tingginya curah hujan sehingga saluran draenase tidak mampu menampung debit airbhujan. ” terang Sofyan.

Sofyan juga menghimbau kepada masyarakat, terutama kecamatan pasar Muara Bungo untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan yang membuat saluran air tersumbat.

Dia menyarankan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, jangan membuang sampah pada saluran. Air meluap karena saluran kurang lancar akibat tertutup sampah.

” Untuk masalah ini, saya akan sampaikan langsung kepada Bapak Bupati dan mudah-mudahan cepat dapat tanggaoan, ” tambah camat. (dar/win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here