Paguyuban Leteng XI Seba Milsuk 92/93 SPN Mujokerto Segera Rehab Gubuk Reot Pak Derron

0
569

PAMEKASAN,Independennews.com- Pak Derron Kakek tua yang tinggal di gubuk reot, Kini Dia bisa bersenang hati, pasalnya gubuk reot tempat tinggalnya mendapatkan perhatian dari
Paguyuban Leteng XI Seba Milsuk 92/93 SPN Mujokerto, Paguyuban ini berencana segera melakukan rehab kepada rumah rewot milik pak Derron

Gubuk yang terbuat dari bambu ini sudah tidak layak untuk ditempati. Kondisi tersebut telah menyedot perhatian anggota Paguyuban Leteng XI Seba Milsuk 92/93 SPN Mujokerto.

Berita keberadaan rumah rewot milik pak Darren di Dusun Songai Rajeh, desa Bujur Timur, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjadi bahan perbincangan dikalangan masyarakat.

Rupanya berita tersebut membangkitkan banyak simpati dari banyak pihak. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa orang yang sudah memberikan bantuan dengan mentransfer ke rekening relawan, serta beberapa orang yang ingin bergabung menjadi relawan.

Hal yang paling menarik adalah dari komunitas Cinta Damai yang beranggotakan Polisi Leting XI seba Milsuk 92/93 SPN Mojokerto. Mereka berniat merehab total rumah pak Derron, bahkan mereka sudah survey langsung ke lokasi, Rabu 16 November 2017.

Ketua Leteng XI Ipda Balahananto mengatakan, pihaknya sudah ke lokasi di Desa Bujur Timur dan bertemu dengan pak Derron di rumahnya.

“Kami bermaksud menyalurkan bantuan dari teman-teman Leteng XI kepada Pak Derron. Kami akan membuatkan rumah semi permanen yang sederhana yang bisa layak ditempati,” tutur Ketua Paguyuban Leteng XI Ipda Balahananto kepada Awak media Independennews.com

 

Saat ini, Kami sudah mendatangkan tukang, termasuk Pamongnya siap membantu. Sebagian donasi sudah diberikan untuk dibelikan bahan-bahan material oleh tukangnya.

Lanjut Balahananto mengatakan, kami sedang memperhitungkan kekuatan bangunan, agar tidak cepat rapuh. Sehingga bisa ditempati dalam jangka waktu lama dengan melihat kondisi lokasi berdirinya bangunan.

“Kami memikirkan bahan apa yang cocok dipakai untuk rumah pak Derron yang berukuran 3×4 dan teras ukuran 1,5×3 meter. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar,” jelasnya.

 

Sementara, Aiptu H. Imam Rojikin yang ikut melalukan survey ke lokasi memastikan bahwa kegiatan rehab gubuk reot pak Derron akan dilaksanakan tanggal 26 dan 27 November 2017.

“kegiatan ini, didukung semua teman leteng XI , Jadi nanti rekan-rekan yang luar Madura juga akan bergabung untuk kerja bakti sebagai bentuk solidaritas kepada teman-teman yang ada di Pamekasan. Tetapi ada teman yang sedang ikut pendidikan PAG mereka tidak bisa ikut, namun mereka tetap mendukung kegiatan ini.” katanya.

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here