Orang Tua Siswa Sekolah Yayasan Putra Batam Lakukan Aksi Demo Minta Kompensasi SPP Selama Pandemi Covid 19

0
206

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Ratusan orang tua wali siswa dari yayasan pendidikan Putra Batam melakukan aksi demo di gedung sekolah yayasan Putra Batam, di komplek pertokoan Aviari Prtama, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji-Batam, Senin (22/06/2020) kemarin.

Aksi demo dari orang tua siswa tersebut diduga dipicu karena tidak adanya kompensasi pengurangan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), selama masa pandemi Covid 19.

Dalam aksi tersebut, terlihat para orang tua siswa atau wali murid mendesak untuk bertemu dengan pihak yayasan. Namun upaya dari orang tua wali murid untuk bertemu dengan pihak yayasan tidak dapat terpenuhi.

BACA JUGA : Anggota DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha SH, “Sebaiknya Pak Kabid Seperti Itu Diganti Saja, Supaya Pelayanan Tidak Terganggu

Hal ini semakin memicu kemarahan dari orang tua atau wali murid dengan melakukan teriakan-teriakan, dan meminta perhatian dari Walikota Batam dan Dinas Pendidikan serta anggota DPRD Kota Batam.

“Kami perlu informasikan kepada Bapak Walikota Batam, melalui Dinas Pendidikan dan juga para anggota Dewan Kota Batam, bahwa kami disini orang tua murid yang menyekolahkan anak di sekolah Putra Batam, ingin menyampaikan aspirasi tentang pembayaran uang sekolah baik uang prasarana dan sebagainya,” ucap salah seorang warga.

Tambah warga tersebut, “Kami ingin menyampaikan aspirasi kepada pihak sekolah, dimana ada keputusan sepihak yang dilakukan oleh pihak sekolah tanpa ada toleransi dimasa Covid 19 yang terjadi saat ini.

BACA JUGA : Abdul Malik Persulit Proses Pengurusan Akte Kematian Milik Anggota TNI

Kami datang kesekolah, lanjut wali Murid, berniat baik-baik namun tidak satu orang pun pihak sekolah yang mau menampung kami, dimana gerbang sekolah dikunci dan kami tidak diperbolehkan masuk,” sesalkan para orang tua Siswa.

Aksi demo dari para orang tua wali murid sekolah yayasan Putra Batam ini, hingga berita ini di publikasikan belum ada pihak yang dapat dimintai tanggapan.(red)

BACA JUGA : Ketua MPR RI Dorong Pemerintah Prioritaskan Pengelolaan Kawasan Danau Toba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.