Olah Raga Spartan Race di Bintan di Ikuti 3500 Peserta

0
461
Poto : Para Perserta Atlet Reebok Spartan Reca di Lagoi Bay Bintan,(dok)

Bintan – Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata ke bintan. Pemerintah kabupaten Bintan menggelar ivent internasional. Olah Raga Spartan Race ini dinilai sangat diminati masyrakat internasional. Terbukti event ini sukses mampu mengundang ribuan peserta dari manca negara.

“Sebagai destinasi  wisata Nusantara, Bintan terus berupaya mempromosiakan wisata lagoy lewat event event berkelas dunia. Setidaknya Olah Raga Spartan ini di ikuti peserta atlet dari 25 negara.

”Ajang bergengsi ini diharapan sebagai moment  mempromosikan wisata bintan  menjadi world sport touris destination. Reebok spartan race ini di selenggarakan di kawasan lagoi bay bintan  selama dua hari  yakni pada hari Sabtu dan Minggu tanggal  19 -20 November 2016 yang diikuti sebanyak 3500 atlet.

“ Para peserta  yang terlibat dalam ajang ini tampak semangat mengikuti lomba, meskipun berbagai rintangan sangat extrim harus dilalui yang penting meraih kemenangan. Panitia memang menyediakan hadiah berupa medali dan uang  tunai US$1.000..

Awalnya Olah raga penuh tantangan ini berasal dari America,  Pertama kali diadakan olah raga spartan diminati masyarakat amerika terbukti pada saat pertama kali digelar peserta yang ikut mencapai  5 juta peserta dari seluruh dunia.

Olah raga Spartan sindiri memilki  3 klasifikasi yaitu spartan beast, spartan sprint dan spartan junior.

Abdul Wahab  General Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) di Lagoi Bay kepada sejumlah media menyampaikan, event Spartan Rece untuk pertama kali dilaksanakan di kawasan pariwisata lagoi bay Bintan dan diikuti oleh 3500 peserta.

“Event Spartan Race  telah ada di 25 negara, di mana untuk pelaksnaan di Bintan adalah hasil dari finalis dari pelaksanaan yang sebelumnya dilaksanakan di Malaysia dan Singapura,” ujarnya.

Lebih jauh Abdul Wahab menjelaskan, dalam pelaksanaan Spartan Race tahun ini,terdiri dua kata gori dengan jarak tempuh 21 kilo meter,dan 17 kilometer berbangai rintangan, dari 3300 peserta yang ambil bagian datang dari berbagai negara , ada sebanyak 70 persen peserta berasal dari dalam negeri atau lokal.

“Kita akan terus meningkatkan promosi untuk meningkatkan kunjungan melalui event internasional, selain terus memacu pembangunan guna memperbanyak kamar, sebagai fasilitas pendukungnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira , dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kunjungan pariwisata terus didukung oleh Pemkab Bintan.

Adapun bentuk dukungan tersebut diantaranya melalui pameran serta pentas budaya lokal, baik melalui tarian khas Melayu dan kreasi lainnya. Karena pelaksanaan event seperti Spartan adalah destinasi yang sangat luar biasa.

“Ke depan pelaksanaan Spartan Race akan terus dilaksanakan di Bintan dengan skala yang lebih besar lagi,” kata luki.

Dalam acara pembukaan dan pelepasan peserta Spartan ini, dihadiri langsung oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Frans Gunara Direktur BRC Lagoi, serta sejumlah kepala SKPD.(cr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.