OKP Gamat terbentuk di Tanjungpinang

0
661

Tanjungpinang-OKP Gabungan Melayu Tempatan (GAMAT) Tanjungpinang Provinsi Kepri telah terbentuk secara musyawarah dan mufakat pada hari Senin 27 Maret 2017 di kafe kebun KM 5 Tanjungpinang.

Saat itu, puluhan anggota OKP GAMAT ini merupakan Pendiri dan Penggagas Pemuda Tempatan (PERPAT) tahun 2000 dizaman Kabupaten Kepri.

Puluhan anggota GAMAT Tanjungpinang berkumpul melakukan konsolidasi dalam pemilihan ketua, wakil ketua serta sekretaris dalam kepengurusan organisasi GAMAT Tanjungpinang di Ibu Kota Provinsi Kepri.

Dalam kepengurusan GAMAT Tanjungpinang, Jefri Poloan terpilih sebagai ketua sebagai suara terbanyak, Wakil ketua Elias tokoh pemuda Penyengat dan sekretaris BJ mantan sekjen PERPAT 28 Tanjungpinang.

Terbentuknya GAMAT Tanjungpinang di Kota Gurindam. Merupakan berkumpulnya sejumlah perwakilan Pemuda-pemuda dari 18 wilayah kelurahan untuk memprakarsai GAMAT Tanjungpinang di Ibu Kota Provinsi Kepri.

Menurut James Papilaya.SH.MH,MA Pengawasan GAMAT mengatakan, Terbentuknya OKP ini untuk mempersatukan Pemuda Melayu Tempatan di tanah Gurindam. Disini nama GAMAT bukan harus anak Melayu aja. Namun ada sejumlah pemuda-pemuda dari berbagai suku untuk solid kebersamaan menjaga keutuhan pemuda di tanah Melayu.

Tujuan adanya GAMAT agar persaudaraan dan silaturahmi pemuda-pemuda yang ada di bunda tanah Melayu ini bersatu. Kita punya wadah organisasi untuk merangkul semua Pemuda-pemuda Melayu Tempatan.”ungkap bung Jems, anak Ambon manise aktivis 98 ini.

Jefri Poloan, Ketua terpilih GAMAT Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan Pemuda Melayu Tempatan dari 18 Kelurahan di Tanjungpinang yang hadir memilih dia sebagai ketua, Elias Pemuda Penyengat wakil ketua dan BJ sekretaris mewakili Pemuda Tambak secara musyawarah dan kesempatan bersama dalam OKP ini.

” Terbentuknya GAMAT ini saya dipercayakan sebagai ketua. Suatu tantangan besar dalam ke organisasi OKP.” Ungkap pria yang hobby menyanyi ini.

“Insyaallah saya akan rangkul semua Pemuda-pemuda Melayu Tempatan. Kedepannya saya akan membuat formasi kepengurusan GAMAT dulu.

Disinggung apakah punya agenda tersendiri dalam OKP ini. Dia melanjutkan akan berkordinasi dengan Waka GAMAT, sekretaris dan senior-senior untuk kemajuan OKP ini.

Terbentuknya GAMAT ini. Nantinya harus punya program-program kerja yang baik dan membangun Ibu Kota Provinsi Kepri. Kita harus bersinergi dengan pemerintah setempat, Silaturahmi dengan Penegak hukum serta dengan Media cetak dan elektronik. Agar OKP GAMAT ini bisa membuka lapangan kerja pemuda Gabungan Melayu Tempatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here