Nyat Kadir : Wacana Pembentukan Provinsi Khusus Batam Butuh Kajian Mendalam

0
1702

Tanjungpinang–Anggota Komis VI DPR RI, Nyat Kadir mengatakan wacana pembentukan Provinsi Khusus Batam masih perlu kajian yang mendalam, dan kajian tersebut membutuhkN waktu yang cukup lama.

Demikian dikatakan Politisi Partai Nasdem daaerah Pemilihan Kepri, Minggu (21/5/17) dikutip dari kepridays

“Jika memang ada wacana pembentukan Provinsi khusus Batam, itu masih lama. Masih Lebih baik bentuk daerah ekonomi khusus. Kajian dululah, biaya pasti mahal untuk membuat Provinsi Khusus,” ujar Nyat anggota DPR RI dapil kepri tersebut

Menurutnya, bahwa dalam melaksanakan kajian tidak gampang seperti membalikan telapak tangan. bahkan beliau menyarakan agar tidak berpikir jauh-jauh mengenai pembentukan Povinsi Khusus Batam.

Dia mengajak agar semua pihak dapat bersama sama membesarkan Provinsi Kepri, sebab Provinsi kepri masih tergolong provinsi muda yang saat ini berumur 15 tahun. Ayo sama-sama besarkan,” ajak Nyat Kadir.

Menanggapi wacana pembentukan Provinsi Khsusus Batam, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan siapapun boleh mendukung terbentuknya Provinsi Khusus Batam, tapi Pemerintah provinsi Kepri saat ini ingin menyelesaikan lebih dulu masalah antara pemko Batam dengan BP Batam.

“Saya rasa wacana itu tidak masalah. Saya paham tentang Batam. yang penting saat ini menyelesaikan masalah Pemko Batam dengan BP Batam dulu,”kata Nurdin.

(Kd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here