Nyambung Hidup , Nenek Tua ini Dagang Jagung Bakar

0
947

Pamekasan, IndependenNews.com-
Pamekasan salah satu kabupaten di Madura yang memiliki banyak pesona alam indah.

Pemekasan, Selain dikenal Pendidikan dan pusat kebudayaan Madura, Pamekasan juga mempunyai potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya yakni, Api alam atau yang dikenal dengan api tak kunjung padam yang terletak di desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Maduran, Jawa timur. Pesona Api tak kunjung padam ini dapat dinikmati keidahannya pada saat malam hari.

Api yang keluar dari dalam tanah di lokasi tersebut nampak indah di malam hari, sekalipun tetap dimanfaatkan sebagai lokasi memasak oleh sejumlah pengunjung.

potensi alam wisata yang indah tersebut terlihat, tak sedikit nenek lansia yang mengadu nasib dengan berjualan.

Seperti halnya seorang Nenek lansia bernama Sariah (70) tahun ini Bekerja sebagai pedagang jagung dulokasi api tak kunjung padam itu.

“sariah kesehariannya menjajakan jagung bakar, ia memanfaatkan api tak kunjung padam untuk memasak jagung sebagai makanan dagangannya. nenek ujur ini hanya menunggu wisatawan memesan dagangannya.

Pengakuan nenek Sariah pada awak media mengatakan bahwa dirinya hidup sebatang kara, untuk menjalani kehidupan keseharian dan memenuhi kebutuhan pokok dengan berjualan jagung.

Salah seorang pengunjung asal jember Anton mengatakan, dirinya merasa iba melihat kondisi nenek Sariah yang berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berdagang.

“Kasihan maz, nunggui pengunjung untuk membeli dagangannya dengan kondisi umur yang sudah tua,” tutur Anton, Rabu (25/10/2017) malam.

Anton juga berharap ada donatur, pemerhati sosial ataupun pemerintah kabupaten setempat bisa membantu meringankan keadaan nenek Suriah tersebut.

“Semoga ada orang yang baik hati dan membantunya maz, tak terkecuali pemerintah,” harapnya.

 

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here