Nuryanto Buka Suara Soal Coretan Tagar Mosi Tidak Percaya Di Gedung DPRD Kota Batam

0
182
Foto : Coretan Pagar DPRD Kota Batam Bertuliskan Mosi Takpercaya.jpg

IndependenNews.com, Batam – Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto, buka suara soal adanya coretan di tembok pagar Gedung DPRD Kota Batam tepatnya di depan Pintu 2 (dua) Asrama Haji BP Batam, Jumat (15/10/2021).

Coretan yang berisikan kalimat dengan tanda pagar (tagar) #MOSITIDAKPERCAYA tersebut lantas menimbulkan pertanyaan. Ada apa dengan tagar mosi tidak percaya di Gedung DPRD kota Batam?

Menanggapi hal itu, Nuryanto, mengatakan, tidak mengetahui terkait adanya coretan tersebut. Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan pengecekan untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab atas coretan tersebut.

“Kami tidak/belum mengetahui adanya coretan tersebut, nanti kita cek melalui pak sekwan kapan ada coretan dan siapa yang melakukan. Kalau benar ada tulisan kami pikir ini perbuatan orang iseng yang tidak bertanggungjawab,” ucap Nuryanto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, Jumat (15/10/2021).

Selain itu, dirinya menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh pihak yang berada dibalik coretan tagar tersebut. Hal ini karena masukan yang diberikan tidak melalui jalur yang benar.

“Apa salahnya diberikan masukan lewat jalur yang benar dan bertanggungjawab, biar kami juga bisa introspeksi dan menjelaskan objek persoalannya apa, masalahnya apa dan dengan siapa harus kami jelaskan,” tuturnya.

Di samping itu, dirinya selaku wakil rakyat dengan senang hati menerima masukan dan kritikan guna perbaikan DPRD kedepannya. Namun, juga harus dilakukan dengan jalur yang benar dan bertanggungjawab.

“Kesimpulan terkait coretan itu bisa jadi sebagai peringatan utk perbaikan, kami positif saja. Siapapun mereka yang melakukan, kami anggap itu orang yang pengecut dan tidak bertanggungjawab.

“Terakhir, saya sudah telepon pak sekwan untuk menelusuri siapa pelakunya dan motifnya…baru kita sikapi,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Gedung DPRD kota Batam digegerkan dengan kalimat dengan tanda pagar (Tagar) #MOSITIDAKPERCAYA yang tertulis pada tembok pagar di sisi belakang Gedung DPRD kota Batam.

Dikutip dari Independennews pada Jumat (15/10/2021), terlihat tulisan #MOSITIDAKPERCAYA pada tembok pagar Gedung DPRD Kota Batam, dekat Musholla DPRD Batam, tepatnya di depan Pintu ke-2 Asrama Haji BP Batam.

Jika diperhatikan lebih dekat, tulisan dengan tagar mosi tidak percaya tersebut dibuat dengan menggunakan piloks. Namun, tidak diketahui secara pasti apa maksud dan tujuan tulisan tersebut dibuat.

Mengetahui hal tersebut, Independennews mencoba mencari informasi kepada warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi. Namun, tidak satupun dari warga yang mengetahui siapa dan kapan tulisan tersebut dibuat.

Salah seorang pemilik kedai di sekitar lokasi, Bude Indah, mengatakan, dirinya tidak mengetahui siapa orang yang mencoret tembok pagar milik DPRD Batam tersebut. Namun, dirinya mengaku baru saja mengetahui adanya tulisan tersebut.

“Saya tidak tau siapa yang menulisnya, dan saya juga baru tahu ada tulisan seperti itu disana, sebelumnya sih tidak ada, tapi gak tau juga,” tuturnya.

Sebelumnya, tagar yang sama juga menjadi trending populer di Indonesia di salah satu platform media sosial Twitter dengan jumlah cuitan sebanyak 5.200 tweet.

Ada apa dengan tagar mosi tidak percaya di Gedung DPRD kota Batam? (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here