Nurdin Basirun Lantik Kepengurusan FKUB Provinsi Kepri

0
1128
Poto : Gubernur Kepri Teken SK Penetapan Pengurus FKUB Provinsi Kepri (BE)

Tanjungpinang—Gubernur Kepri Nurdin Basirun melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri periode 2016-2021 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa, 4 April 2017.

Adapun pengurus terpilih yakni Ketua FKUB Ahars Sulaiman, Wakil Ketua I Chablullah Wibisono, Wakil Ketua II Pdt. Albert Aritonang, Sekretaris Eddy Akhyari, Wakil Sekretaris Pdt. Setijono, Bendahara Prihatmi Eko Diantoro, Wakil Bendahara Edi Safrani, dan anggota berjumlah 14 orang.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan ia berharap pengurus FKUB Kepri yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah. Sehingga Kepri tetap aman, nyaman, dan damai.

“Kepada pengurus yang lama kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya dalam membangun kerukunan serta keharmonisan hidup beragama di Kepri selama ini. Bagi pengurus yang baru dilantik agar dapat merumuskan program kerja sebaik mungkin, sehingga bersinergi dengan Provinsi Kepri dalam mewujudkan visi-misi Kepri. Harapan saya nantinya dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sehingga ke depannya kita dapat selalu menjaga Kepri tetap kondusif, aman, nyaman, dan damai serta sejahtera masyarakatnya,” kata Nurdin

Pelantikan kepengurusan FKUB berdasarkan keputusan Gubernur Kepri Nomor 2527 Tahun 2016 tanggal 14 Desember 2016.

“Kegiatan disejalankan dengan penyerahan anugerah kerukunan beragama RI oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Marwin Jamal kepada Gubernur Kepri. Di mana pada tahun 2016, Kepri meraih prestasi ketiga sebagai provinsi terbaik dalam kerukunan umat beragama se-Indonesia. Pelantikan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepri, tokoh agama, dan tokoh organisasi masyarakat di Kepri.Ujarnya

(BE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here