Nelayan Pamekasan Kembali Melaut Menyusul di Izinkan Menggunakan Alat Tangkap Cantrang

0
551

Pamekasan, Independennews.comĀ —
Nelayan Pamekasan Kembali Melaut Menyusul di Izinkannya kembali nelayan Menggunakan Alat Tangkap Cantrang oleh menteri Kelautan dan Perikanan. Hal itu disambut baik Masyarakat Nelayan Pemekasan atas pemberian izin kepada nelayan menggunakan alat tangkap cantarang dengan kembali beraktivitas.

Seperti diketahui sebelumnya Larangan nelayan menggunakan alat cantrang, membuat nelayan pemekasan menggelar aksi demo bahkan mogok untuk tidak melaut. Atas desakan para nelayan peraturan menteri (permen) kelautan dan perikanan urung diterapkan untuk sebahagian wilayah di pulau jawa dengan memperbolehkan kembali nelayan mempergunakan alat tangkap cantrang. Atas izin tersebut nelayan kembali melaut.

Salah seorang Nelayan Pamekasan, Roni (30), warga asal Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Minggu (21/01/2018) kepada awak media ini mengatakan, Dengan diperbaharuinya Permen kelautan dan perikanan itu, kami metasa termotifasi kembali untuk kembali melaut.

“Kami senang dengan sehatnya sikap Bu Susi (Kemen KP), apa lagi Nelayan ini jadi sumber penghasilan kami satu-satunya. Kalau misalnya kami dilarang memakai cantrang, maka tangkapan ikan yang kami dapatkan sedikit,” ucap Roni, di Pelabuhan Branta Pesisir

Sambung roni, kami mengucapkan terimakasih kepada ibu menteri yang telah memberikan izin penggunaan alat tangkap cantrang .

“kami berharap kebijakan pemerintah bisa pro rakyat.” ucap roni

Sementara itu, Harun Suyitno, Anggota Komisi II DPRD Pamekasan menyampaikan, bahwa dirinya merasa senang dengan diizinkannya Nelayan menggunakan alat tangkap ikan cantrang.

“Kami Komisi II bersyukur cantrang itu bisa kembali di perolehkan ibu menteri, kalo saya melihatnya bukan dicabut, pelan masih hanya diijinkan untuk batas waktu yang tidak ditentukan,” paparnya.

Bila ada larangan cantrang, harus ada sosialisasi dari Dinas terkait atau Kementrian, boleh apa tidaknya alat cantrang di pakai.”Katanya

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here