Nelayan Anambas ABK Tunas Baru Hilang Tenggelam

0
678

Anambas, Independennews.com — Duka kembali menyelimuti Anambas, seorang Nelayan mengalami kecelakaan laut pada Rabu 17 Oktober 2018, sekitar pukul 09.00 Wib pada posisi 02°42.122 Utara-106°17.485 Timur di sekitar perairan P. Buton Desa Kiabu 1.

Informasi yang diperoleh redaksi independennews.com dari pos AL mengkait Anambas, bahwa kecelakaan yang dialami nelayan itu, terjadi ketika melakukan aktifitas mengangkat alat tangkap bubu pada Pukul 09.00 wib.

Ketika Abk KM. Tunas Baru (kapal bubu) selesai melakukan pekerjaan angkat bubu, korban sambil istirahat duduk di tepi kapal, tiba tiba penyakit ayan yang diderita Sayful kambuh dan langsung terjatuh ke laut.

Saat kejadian nakoda kapal, Aswan sempat melihat jatuhnya Saypul kedalam laut, dan langsung melakukan upaya pencarian dengan mengejar korban, namun sayang upaya pengejaran yang dilakukan Aswan terlambat, tubuh korban sudah menghilang terbawa arus.

Berikut Data kapal yakni
Nama kapal : KM. Tunas Baru
Nakoda : Azwan
Tonage : 05. R 12 no :4864
Abk : 4 Orang
Alat tangkap : Bubu

Sementara Identitas korban yang terjatuh bernama : Syaiful , Umur : 22 Tahun , Alamat : Warga Desa Kiabu kecamatan Siantan Selatan
Pekerjaan : Nelayan Tradisional

Saat ini upaya untuk pencarian korban oleh TNI AL DHI Lanal Tarempa dengan melakukan langkah mengkoordinir para nelayan sekitar Desa Kiabu Kecamatan Siantan selatan melakukan upaya SAR pencarian terhadap korban hilang, dan membagi sektor pencarian titik yang diduga jatuhnya korban.

Sampai saat ini unsur SAR DHI Pos TNI AL Mengkait beserta unsur nelayan sekitar Kiabu dan 6 Kapal Nelayan Pursein Palembang masih melaksanakan pencarian korban dan belum diketemukan. (Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here