Musrenbang 2018 Lingga, disejalankan dengan 4 program Unggulan Bupati

0
526

IndependenNews.com, Lingga – Plt Setda Lingga Junaidi Adjam mengatakan Untuk Tahun 2018 ini usulan dalam Musrenbang harus mengacu pada program unggulan Bupati Lingga.

Demikian disampaikannya saat memberikan kata sambutan pembahasan dan usulan Musrenbang di kecamatan singkep, di Gedung Sanggar Praja kecamatan Singkep, Senin (12/2/2018)

ke-empat program yang dicanangkan Bupati Lingga tersebut yakni, yakni pada bidang, Pertanian perkebunan perkebunan, peternakan dan Pariwisata, katanya.

Menurutnya , Musrenbang adalah serangkaian struktur usulan peogram yang menggunakan Dana APBD, di mulai dari tingkat Desa, kelurahan, kecamatan dan tingkat Kabupaten hingga pembahasan di DPRD.

” Ini wajib dilaksanakan meskipun ada pesimisme, baik dari tingkat desa maupun kelurahan, hal ini di karenakan banyaknya usulan yang tidak terakomodir, trutama pada usulan pembangunan fisik dan imprastruktur. Tidak terakomodirnya usulan ini merupakan suatu hal yang wajar terjadi, APBD kita belum dapat megakomodir semua usulan. Karena keterbatasan Anggaran,” kata Junaidi

Kata Junaidi, Untuk tingkat Desa tahun ini ada sedikit perubahan usulan, yang nantinya akan dijalankan pada 2019 mendatang, usulan pengalokasian dalam musrendes dapat menggunakan anggaran DD dan ADD. Sementara untuk imprastruktur pembangunan fisik, di bahas di tingkat musrenbang kecamatan, itupun harus disejalankan dengan program visi dan misi Bupati.

” baik pada akses pelayanan maupun akses imprastruktur seperti imprastruktur jalan, pelabuhan serta yang lainnya ” ucapnya Junaidi.

Tampak hadir dalam Muresbang kecamatan Singkep, Ketua DPRD Lingga Riono, beserta anggota, kepala Desa dan lurah sekecamatan Singkep, dan perwakilan Dinas sekabupaten Lingga.( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here