Menteri PANRB Asman Abnur Inginkan Bintan Balinya Indonesia Bagian Barat

0
495

IndependenNews.com, BINTAN — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur membuka Tour de Bintan 2018. Event internasional ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah Kabupaten Bintan.

“Meningkatkan sektor pariwisata, nantinya Bintan bisa jadi Bali-nya Indonesia barat,” ujar Menteri Asman dalam rangkaian acara Tour de Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (24/03).

Kedatangan Asman serta rombongan disambut oleh tarian tradisional Suku Laut. Event serupa hanya ada dua di dunia, yaitu di Dubai dan di Pulau Bintan.

Pada tahun ini, Tour de Bintan diikuti oleh 1200 atlet sepeda dari 48 negara diseluruh dunia, event ini telah menarik perhatian 7000 turis yang datang langsung ke Bintan.

“Tentunya, Eksistensi Bintan harus terus dijaga, dengan event-event internasional seperti ini, sehingga Bintan semakin dikenal di belahan dunia,” Ucap Asman seusai membuka acara kepada independennews.com

Dia juga mengingatkan para pengelola pariwisata dan masyarakat Bintan agar menjaga keasrian alam di pulau yang dijuluki Bumi Segantang Lada ini.

“Profesionalisme harus kita tingkatkan. Mari bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban Bintan. Selain itu masyarakat juga harus menjaga kebersihan Bintan,”Katanya

Lanjut Asman mengatakan, bahwa pemerintah pusat mendukung penuh usaha pemda bintan untuk meningkatkan potensi wisata dalam negeri.

“Pemerintah mendukung event seperti ini. Target kita 19 juta wisatawan asing tahun ini. Sehingga Industri wisata dalam negeri terus berkembang,” pungkasnya.

Dalam pembukaan ivent ini, Menteri PANRB Asman didampingi oleh Staf Khusus bidang Komunikasi Indra Gobel. Turut hadir dalam pembukaan Tour de Bintan 2018, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Didid Widjanardi, Bupati Bintan Apri Sujadi, dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Selain itu hadir juga Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan Wakapolres Bintan Kompol Dandung. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here