Menpan RB Serahkan Sertifikat WBK Bagi 205 Unit Instansi, Polresta Barelang Turut Terima WBK

0
617

Jakarta, Independennews.com — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyerahkan¬†predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2018. Penerima predikat bergengsi itu setidaknya ada 205 Unit instansi di seluruh indonesia termasuk salah satunya Polresta Barelang, pada hari Senin 10 November 2018, sekitar pukul 08.30 wib bertempat di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta

Kepolisian Resor Kota Barelang, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H. menerima Piagam tanda Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Polresta Barelang sebagai Unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dinilai Mampu melakukan penataan terhadap system penyelenggaraan Tugas pelayanan Kepolisian yang baik, efektif dan efesien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional bebas dari Korupsi.

Kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H. diberi Piagam tanda penghargaan sebagai Pelopor perubahan pembangunan zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dilingkungan Kepolisian Resor Kota Barelang Tahun 2018.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S. Erlangga mengungkapkan, bahwa Pembangunan Zona Integritas (ZI) memiliki tujuan yang strategis, yakni menyampaikan kepada publik bahwa Polri terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bebas dari Korupsi serta birokrasi yang bersih dan melayani

Pemberian Tanda Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bertepatan dengan Hari Anti Korupsi.

Pada tahun 2018 ini, 910 unit kerja yang diusulkan untuk bisa mendapatkan predikat WBK/WBBM dan yang terpilih adalah 205 unit kerja yang berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas, lima unit kerja diantaranya mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sementara 200 unit kerja lainnya mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dengan semakin banyaknya unit kerja berpredikat WBK/WBBM, diharapkan mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel. (eva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here