Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian Tinjau Vaksinasi di PT Satnusa

0
271
Foto : Menko Bidang Perekonomian dan Menteri Perindustrian, Gubernur Kepri, Kepala BP Batam dan Ceo PT Sat Nusa Abidin Hasibuan, di PT Satnusa Persada, Tbk Sabtu (12/6/21) di Nagoya Batam.

Independennews.com, Batam – Menteri Koordinasi Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam lawatannya di Batam menyempatkan diri melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di PT Satnusa Persada Tbk, di Nagoya, Sabtu (12/06/21).

Dalam kesempatan itu, CEO PT Satnusa, Abidin Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Perindustrian di Perusahaan yang ia pimpin.

“Terimakasih atas kedatangan kedua bapak menteri, kami sangat tersanjung atas kehadiran bapak menteri ke perusahaan kami,” ucapnya.

Abidin juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini total karyawan PT Satnusa yang sudah divaksin kurang lebih 1000 karyawan, sedang berlangsung 1000 karyawan dan rencananya akan dituntaskan pada bulan depan.

“Hari ini kita saksikan pelaksanaan vaksinasi kepada 1000 karyawan lagi. Dan bulan depan saya pastikan seluruh karyawan PT Satnusa sudah selesai di vaksin,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Achmad dalam sambutannya mengatakan bahwa rencana capaian investasi di Kepri kedepan akan tercapai jika seluruh pihak bekerja sama dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Terkait simulasi pertumbuhan ekonomi ke depan, rencana capaian investasi di Kepri ke depan, target perluasan kesempatan kerja ke depan, saya yakin itu semua bisa kita capai jika kita bekerja sama mengakhiri pandemi Covid-19,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Provinsi Kepri sempat berada di urutan ke-4 kasus terbanyak terkena dampak Covid-19. Namun saat ini sudah mulai mengalami penurunan.

“Kemaren kita urutan ke-4, tapi hari ini sudah urutan ke-17. Ketika vaksinasi ini sukses maka kami juga terus mengawasi jika ada varian baru, hal ini memang kita waspadai karena kita kawasan terbuka,” tuturnya.

Di samping itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam sambutannya juga mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan keempatnya di kota Batam.

Ia menyampaikan pentingnya vaksinasi demi pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Ia juga mengingatkan karyawan yang sudah divaksin agar tetap memakai masker.

“Kita lawan pandemi ini dengan kedisiplinan, walaupun seluruh pekerja sudah di vaksinasi tetaplah pake masker,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BP Batam yang juga Walikota Batam, HM. Rudi.(sop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here