Menimbulkan Bau Busuk, Warga Putri Tujuh Keluhkan Tumpukan Sampah Yang Sudah Lama Tidak Terangkut

0
154

BATAM, Warga perumahan Putri Tujuh, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji mengeluhkan tumpukan sampah di perumahan yang sudah berhari-hari tak kunjung terangkut oleh petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam.

Berdasarkan pernyataan dari Hutajulu warga perumahan Putri Tujuh kepada wartawan, Selasa (20/10/2020), bahwa sampah yang tidak kunjung diangkut mulai mengeluarkan aroma yang tidak sedap dan berbau busuk.

“Sudah lebih dari satu minggu sampah tidak terangkut, bau sampah itu busuk sekali, bahkan sampai ber-ulat. Dan tidak jarang ulat-ulat yang ada di tong sampah sampai berkeluaran dari tong sampah dan masuk kedalam rumah,” ujar Hutajulu mengeluhkan kondisi sampah yang semakin menumpuk.

Lanjut Hutajulu, “Padahal, khususnya bagi kami yang tinggal di Ruko, uang sampah yang kami bayar lumayan besar. Kami dikenakan dan harus membayar uang sampah sebesar Rp. 60.000,00 (enam puluh ribu rupiah) setiap bulannya.

Tambahnya lagi, “Padahal sebelum-sebelumnya sampah rutin diangkut dua kali seminggu. Tapi akhir-akhir ini, kadang sampai lebih seminggu sampah belum juga terangkut. Jangan hanya minta tagihan sampah saja mau cepat, sampahnya juga harus cepat diangkutlah,” kata Hutajulu kesal.

Terkait sampah yang menumpuk dan belum terangkut di Perumahan Putri Tujuh, Dinas terkait mau pun Pemerintahan Kecamatan Batu Aji, belum ada yang dapat dimintai keterangan mengenai penyebab tidak diangkutnya sampah di perumahan tersebut.(Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here