Memprihatinkan! Siswa Punya Tunggakan Uang Sekolah Tidak Boleh Ikut Ujian

0
863

Poto Ilustrasi

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Alangkah naifnya bagi pelajar jika hanya karena tak bayar uang sekolah tidak diperbolehkan mengikuti ujian. Hal itu dialami pelajar di salah satu Sekolah Dasar Swasta (SDS) dibilangan Sagulung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini dari salah seorang orang tua siswa (narasumber) yang namanya tidak bersedia disebutkan. Kepada awak media mengatakan, bahwa pihak Sekolah yang dimaksud kepada siswa siswi nya yang masih memiliki tunggakan uang sekolah tidak boleh mengikuti ujian yang mulai dilaksanakan hari ini, Kamis 28/11/2019.

” Kami sangat sedih bang, anak kami tidak boleh ikut ujian karena belum bayar tunggakan di Sekolah bang,” jelas Ibu tersebut.

Lebih jauh Ibu tersebut menjelaskan, bahwa ada banyak anak-anak yang tidak dapat mengikuti ujian hari ini, karena alasan belum bayar uang Sekolah.

“Bagi siswa siswi tidak boleh mengikuti ujian dan disuruh pulang oleh pihak Sekolah.” ucapnya

Masih menurut Ibu tersebut, dimana hari ini ada banyak orang tua yang anaknya tidak dapat mengikuti ujian mendatangi pihak sekolah.

” Menurut informasi, ada banyak orang tua yang mendatangi pihak Sekolah hari ini. Orang tua yang anaknya tidak dapat mengikuti ujian. Bahkan yang aku dengar ada orang tua yang memilih memindahkan anaknya dari Sekolah tersubut, kebetulan saya tidak ikut bang,” tambahnya.

Mengakhiri pembicaraan kepada awak media, Ibu tersebut sangat memohon untuk tidak menyebutkan identitasnya mau’pun identitas anaknya, karena alasan takut kepada pihak Sekolah.

“Tolong ya bang jangan sebutkan identitas saya dan juga anak saya, karena saya takut nanti anak saya mendapat tekanan dari pihak Sekolah,” ucapnya memohon.

Hingga berita ini diunggah pihak terkait belum berhasil dimintai keterangan. (Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here