Melayu Raya  Besuk Warga  Penderita Tumor

0
603

Karimun, Independennews.com — Pengurus Melayu Raya Karimun terus memberikan perhatiannya kepada masyarat. Kali ini Melayu raya Karimun membesuk Warga yang sedang Sakit di Desa Parit 4 Kec. Karimun, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, pada Minggu (23/12/2018)

Kehadiran Melayu Raya ditengah warga yang sedang sakit itu, disambut baik warga dan perangkat RT / RW setempat. Bahkan para warga menunjukkan etikad baiknya dengan ikut mendampingi personil melayu raya memberikan dukungan dan support moril kepada pihak keluarga.

Pada kegiatan ini melayu raya juga memberikan bantuan kepada keluarga yang sedang sakit. Hal itu menambah suka cita dan semangat bagi pihak keluarga yang sedang sakit.

Ketua Melayu Raya Karimun, M Firdaus mengatakan, Kunjungan yang mereka lakukan merupakan silaturahim bagi keluarga serta memberikan dorongan semangat bagi keluarga.

“Kehadiran kita dirumah keluarga untuk memberikan dorongan semangat daripada anggota keluarga, selain itu kunjugan ini juga sebagai silaturahmi dan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat pulau terluar dan terpencil, ” ujarnya

Dikatakan Firdaus, Melayu Raya Karimun akan selalu siap membuka diri dan membantu masyarakat yang terkena musibah maupun penyakit.

“Kami akan terus memberikan warna bagi masyarakat dengan memberikan berbagai kegiatan kegiatan Sosial,” ucapnya sembari mengatakan tiada Hari Tanpa Teman.

Diusianya yang baru sebulan itu, Melayu Raya Karimun telah beberapa kali melakukan kunjungan ke masyarakat sekaligus memberikan bakti Sosial diantaranya, Ibu Rajanah yang mengidap penyakit tumor payudar, Bapak Ibrahim yang mengidap penyakit pencairan pada perut yang membuat perutnya besar, serta Ibu Timah yang mengalami lumpuh selama 3 tahun.

Anwar selaku Rw Desa Parit 4 Tajung Selat mendaun mengatakan, menyambut baik dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Melayu Raya Karimun yang telah sudi kirannya mengunjungi warga yang sedang sakit.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya kepada warga kami yang sedang sakit parah dan mau berbagi kasih serta perduli,” ujarnya

Lanjutnya, sebelumnya juga ibu Rajanah yang mengidap sakit tumor payudara, pernah dibesuk oleh DPR RI Dwi Ria Latifa dan memberikan bantuan namun penyakit ibu rajanah masih belum juga sembuh dan semakin parah.

Dia juga berharap pemerintah daerah dan instansi terkait nantinya bisa membantu menambah alat puskesmas Desa ini.

“Paling dibutuhkan yakni tabung oksigen karena puskesmas disini hanya tersedia satu tabung, dan saat isi ulang warga yang sakit harus terhenti menggunakan tabung, serta biayanyapun agak lumayan tinggi lebih dari 100.000, mungkin dengan bantuan lebih dari satu tabung bisa menghemat biaya isi ulang dengan cara sekali jalan”. Ucapnya (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here