Melalui Adkasi , Honorer Tenaga Pendidik Bakal di Usulkan Ke Presiden diangkat CPNS

0
461

Independennews.com, Lingga — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten lingga dalam waktu dekat berencana melalui asiosiasi DPRD kabupaten seluruh indonesia ( Adkasi) akan mengusulkan kepada presiden agar dapat mengangkat honorer terutama tenaga pendidik yang sudah mengabdi diatas 8 tahun.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Lingga, Riono kepada media ini pada selasa (27/2/2018 ), menanggapi banyaknya keluhan para guru honor dan tenaga kependidik yang kerapkali di sampaikan dalam kunjungan reses anggota DPRD lingga baik di dapil 1 ataupun Dapil 2 lingga.

” saat ini kita masih mengimput data mereka berapa jumlah keseluruhan yang terdata didinas terkait, jika sudah rampung nantinya melalui Adkasi, disertai surat pengantar dari kepala daerah baru diusulkan kepada Presiden, agar dapat guru honorer/komite, Thl, untuk diangkat menjadi CPNS” ungkap Riono.

Dengan program adkasi inilah cara kita dapat membantu mereka, “kita sedang upayakan dan mudah mudahan terialisasi, untuk di anggkat menjadi CPNS, dengan ketentuan sudah mengabdi minimal delapan tahun keatas” katanya.

Dengan program Adkasi ini merupakan pintu masuk yang masih memungkinkan untuk menyelamatkan mereka, Untuk itu Riono mengimbau kepada honorer tenaga pendidik dan kependidikan untuk bersabar

“kami upayakan semaksimal mungkin,” tutup Riono ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here