Masyarakat Kerinci Minta Pemda Jambi, Turunkan Helikopter Cari Korban Hilang

0
554

Kerinci, Independennews.com –Rombongan pemburu Babi asal kerinci menghilang sejak hari Kamis, (29/03/2018) lalu di lokasi perburuan Tarutung kabupaten kerinci.

Akibat hilangnya  4 (empat) orang pemburu babi tersebut membuat geger warga kampung dan kerabat dekat korban. Pencarian pun dilakukan tapi hingga sampai saat ini, baru 2 (dua) orang yang berhasil di temukan, Zainatul Azmi (35) warga Tarutung dan Jon Ependi (30) yang juga warga Tarutung. Sementara  dua orang lainnya masih dalam pencarian disekitar hutan tempat mereka hilang kontak.

Dua orang yang belum di temukan yakni Syukur (70) warga Koto Iman, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci dan Umar (40) warga Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh.

Erwin, salah seorang warga Koto Padang, kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh mengatakan kepada Media Independennews.com, dari 4 (empat) anggota Porbi yang hilang, baru 2 (dua) orang yang berhasil ditemukan dengan selamat, dan 2 (dua) orang lagi masih dalam pencarian.

“Yang hilang kemarin ada 4 (empat) orang bang, yang Baru ditemukan 2 (dua) orang, yang lain masih dalam pencarian, ” kata Erwin.

Sementara itu, Samsuddin Kepala Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung membenarkan jika 4 orang dari 10 anggota Porbi hilang, satu diantaranya salah seorang warganya juga hilang pada saat berburu, sampai saat ini tim SAR masih sedang dalam pencarian.

“Ya benar, Umar (40) salah seorang warga kami juga hilang pada saat pergi berburu babi bersama 10 anggota Porbi lainnya, dan 4 anggota dari 10 anggota tersebut hilang, hingga sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian, ” jelas Samsuddin.

Lebih lanjut, Samsuddin juga menambahkan, saat ini pencarian terhadap korban yang hilang, banyak dibantu dari gabungan Tim seperti, Timsar, Basarnas, TNI, Polri ataupun juga dari pihak masyarakat. Namun, dalam pencarian saat ini, banyak kendala yang dialami warga yang ikut dalam pencarian, seperti Konsumsi/bekal dalam pencarian yang harus dipersiapkan para pencarian. Karena dalam pencarian itu membutuhkan biaya ataupun bekal selama pencarian. Dari sisi ekonomi korban saat ini, tidak sanggup dalam pemberian biaya untuk mencukupi kebutuhan warga yang ikut dalam pencarian selama pencarian itu.

“Saya selaku pihak Pemerintah Desa, sangat berharap bantuan atau uluran tangan dari pemerintah Provinsi, Kabupaten ataupun Kota Madya dalam membantu dana untuk memperlancar dalam pencarian, karena para warga yang ikut mencari butuh bekal dan konsumsi untuk dibawa dalam pencarian, ” harap Samsuddin.

“Kami berharap juga dalam pencarian ini segera menemukan korban dengan selamat dan bagi para pencarianpun juga dalam keadaan sehat dan selamat selamat dalam pencarian korban yang hilang, ” tambah Samsuddin lagi.

Masyarakat juga mendesak pemerintah provinsi jambi menurunkan Helikopter untuk mencari warga yang belum ditemukan.

Laporan :Darlianto
Editor :Hendra Fitra Yahya M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here