Masyarakat Dusun I Tanjung Bungsu Minta Pemkab Lingga Bangun Akses Jalan

0
466

Silabuskepri.co.id, Lingga — Masyarakat Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir kecamatan lingga Utara melakukan audiensi ke Kantor DPRD Kabupaten Lingga.

Kehadiran masyarakat Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir disambut oleh Wakil Ketua I DPRD Kab. Lingga Kamaruddin Ali.SH didampingi bupati lingga H. Alias Wello, S. Ip, kamis (05/04/18)  di Ruang Rapat Paripurna.

Koordinator masyarakat Dusun I Tanjung Bungsu Zuhardi menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan infrastruktur yang tak kunjung direalisasikan.

” fasilitas infrastruktur merupakan hak masyarakat yang harus disediakan pemerintah. ” ucapnya

Meskipun demikian, masyarakat memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Pemkab Lingga dengan kesegapannya meninjau langsung ke lapangan.

“kami hanya meminta kebijakan pemerintah untuk memberikan kepastian serta solusi mengatasi permasalahan kerusakan jalan di desa kami di Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir.” katanya

Dia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lingga terkesan tidak memiliki kepedulian dalam perawatan infrastruktur pembangunan jalan khususnya daerah terpencil.

Kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Lingga segera memperbaiki jalan rusak di Dusun I Desa Resun Pesisir Tanjung Bungsu di APBD Perubahan tahun 2018.” Harapnya

Senada dengan itu, Tik mewakili masyarakat Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir untuk mempertegas tuntutan masyarakat agar pemerintah Kab. Lingga dapat membuat pernyataan tertulis sebagai bukti keseriusan dalam menanggapi permasalahan ini.” ucapnya

Menanggapi permintaan warga , Bupati Lingga H.Alias Wello, S.Ip, menyampaikan Terima kasih kepada seluruh masyarakat Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir yang telah memberikan kesempatan untuk berbicara.

“Aspirasi masyarakat akan kita mulai dari bawah, demi mensejahterakan masyarakat Kab. Lingga di susun dalam rancangan dan akan diproses sesuai dengan mekanisme pembangunan.” Kata Alias Wello

Untuk jalan Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir Kepala Dinas PU Kab. Lingga telah mengecek jalan itu sendiri dan akan tetap memperjuangkan paling tidak untuk perbaikan dan pemeliharaan.

Pekerjaan infrastruktur dikampung halaman kita ini memang sedikit rumit dikarenakan Kab. Lingga masih dalam keadaan defisit, tetapi untuk Pembangunan jalan Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir akan dijadikan atensi sebagai wujud pelayanan Pemerintah Kab. Lingga terhadap masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir mau sedikit bersabar hingga bisa kita perbaiki.” tutup alias wello

Hasil rapat tersebut bahwa Pemerintah Kab. Lingga dan DPRD Kab. Lingga akan memperjuangkan dalam menganggarkan perbaikan jalan pada APBD Perubahan 2018 dan pada APBD Murni 2019. (suarman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here