Masyarakat Berharap, Drainase Dusun Candi Dapat Bermanfaat

0
395

Muarabungo, Independenews.com –Dengan adanya bangunan drainase Dusun Candi Kecamatan Tanah Sepenggal yang bersumber dari dana Provinsi, menjadi pertanyaan bagi kalangan masyarakat sekitar. Pasalnya, mulai dari pembangunan hingga kini Masyarakat menduga hanya sekedar buang-buang anggaran saja yang hanya dijadikan pintu korupsi.

Bakar, warga sekitar mengatakan jika pembangunan dari drainase yang telah dibangun puluhan tahun itu dan setiap tahun provinsi selalu mengeluarkan dana perbaikan, itu mubazir dan tidak ada artinya.

“Saya heran dengan drainase ini, Dari kacat Mata draenase ini meskipun sudah puluhan tahun dibangun tetapi tidak pernah di aliri air, mau di bilang drainase ini tidak berguna, tapi setiap tahun drainase ini pasti di rehap oleh dinas pekerjaan umum (PU) Propinsi jambi, padahal manfaatnya sama sekali tak ada, ” jelas bakar, minggu (15/07).

Dia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan rehap draenase yang dilakukan oleh dinas terkait hanya buang-buang uang negara, karena manfaat atauhasil dana rehap draenase itu sama sekali tidak berguna bagi masyarakat.

“Untuk apa dibagun jika tidak ada gunanya dan manfaatnya untuk masyarakat hanya menghambur-hamburkan uang negara aja, lebih baik duit nya di buat keperluan yang lain, drainase yang panjang nya ribuan kilo ini hanya menghasilkan sampah dan rumput yang tebal,” katanya

Hal senada juga di sampaikan oleh Hairul selaku masyarakat dusun Candi yang rumahnya tepat dipinggir tempat pembangunan drainase terbebut, dari pengamatannya bahwa pembangunan drainase itu menurutnya sudah sangat banyak menghabiskan dana negara sedangkan manfaatnya dirasakan tidak ada.

“Kami yang tinggal disekitaran drainase ini, merasa iba melihat dana negara yang telah banyak menghabiskan anggaran dalam pembangunan drainase ini, kami menilai dana rehap tersebut terbuang sia sia, ” tutur Hairul

Untuk itu, Hairul berharap terhadap pemerintah agar dalam setiap melakukan perehapan harus sesuai dengan dana dan pemanfaatan bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan drainase itu.

” pemerintah diharapkan agar drainase itu dapat berfungsi lagi sebagai mana fungsinya bagi masyarakat, jangan hanya menghabiskan dana namun manfaatnya tidak ada, perbaiki lah sesuai dengan manfaat untuk masyarakat agar kami bisa merasakan bisa mandi dan mencuci disini lagi, ” harap Hairul. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here