Maratusholiha : Tingkat Kecamatan Kelurahan dan Desa Belum Paham Tupoksi PKK

0
79

IndependenNews.com, Lingga | Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Ny. Maratusholiha M. Nizar mengatakan Pengurus ditingkat Kecamatan Hingga kelurahan dan desa masih banyak yang belum mengetahui tentang tugas dan fungsi tentang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Demikian diungkapkan Maratusholiha saat memberikan arahan kepada anggota PKK di kelurahan sei Lumpur kecamatan singkep, pada acara ” Pembinaan Organisasi Perempuan dan PKK Kelurahan Sei Lumpur yang dilangsungkan selama 5 hari antara 27 Oktober (27/10 hingga 3/11/2021) di ruang Madrasyah Masjid Al-Huda Sei Lumpur Dabo.

Dia menjelaskan, kepada peserta 4 Kelompok Kerja (Pokja), bekerja tanpa ilmu maka sesatlah harus menimba Ilmu, agar dilapangan tidak kaku dalam menjalankan program.

PKK itu, Kata Maratusholiha,
menjadi penggerak atau motor, dan bagaimana kita menggerakannya, bagaimana kita bisa membangun daerah terkhusus PKK Kelurahan Sei Lumpur. Apa yang pantas di buat dan apa potensi daerah yang bisa menjadi unggulan.

Ia juga menjelaskan tentang program pokja kepada peserta dimulai dari pokja pertama hingga pokja ke empat.

Terkhusus kepada anggota PPK, ia mengingatkan sebelum mengajak masyarakat untuk berbuat atau bercocok tanam pemanfaatan pekarangan rumah anggota harus berbuat dahulu karena kitalah yang menjadi contoh.

“Pekerjaan kita dikatakan berhasil bila ada orang luar yang menilainya,” ucap Maratusholiha.

Lurah Sei Lumpur Raja Rony Wahyudi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ketua TP-PKK kabupaten yang telah hadir untuk memberikan edukasi kepada peserta dan berharap agar peserta dapat mengikutinya dengan baik

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh ketua PKK Kelurahan Sei Lumpur, wahyu suci astia ” ini baru pertama kali ketua PKK menghadiri kegiatan PKK di Kelurahan Sei Lumpur”.

Masukan-masukan yang disampaikan oleh ketua PKK Kabupaten dapat memotivasi anggota dan dapat meningkatkan berdayakan ekonomi keluarga. Untuk kelurahan sei lumpur saat ini sudah ada 9 kelompok perkebunan Dasa Wisma yang dikelola ibu ibu PKK.

Pada sesi ke dua di acara ini, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Kabupaten Lingga.

Kisanjaya selaku pemateri dalam sosialisasi ini, menyampaikan kepada peserta sosialisasi yang tergabung dalam organisasi PKK agar memahami maksud dari organisasi yang bertujuan untuk Mensejahterakan Keluarga, ” jangan sampai menjadi Kehancuran keluarga.

“Kita memberikan pemahaman cara berorganisasi yang benar, memotivasinya dengan materi penguatan organisasi, sehingga semuanya termanajemen, baik keluarga, lingkungan maupun diri sendiri.ā€¯ujarnya

Dengan keberadaan organisasi ini yang sebelumnya kurang baik maka akan menjadi kebih baik banyak mendapat masukan masukan serta termotivasi seperti, kepemimpinan, mental, manajemen waktu, dan manajemen keuangan. hidup sehat, ekonomi tertata dengan baik.

Pentingnya membuka diri ,” menerima pendapat orang lain itu semua adanya di dalam organisasi.” jelas Kisanjaya. (juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here