Mahasiswa Stisipol Raja Ali Haji Turut Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-16

0
80

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Perwakilan Mahasiswa Stisipol Raja Ali Haji Tanjungpinang melalui unit Kegiatan Kemahasiswaan atau lebih di kenal dengan Seni dan Budaya (Sedaya), turut hadir memeriahkan hari jadi Kabupaten Lingga ke-16 dengan berkompetisi bersama 18 peserta lokal dan luar daerah di ajang Gebyar Pemuda Festival Karya Generasi Muda Senarak Lingga Terbilang 2020, yang diselenggarakan oleh Disparpora Lingga bekerja sama DPD KNPI Lingga bertempat di Implasmen Dabosingkep, pada Sabtu (24/11/2019) pekan lalu.

” Kami bersyukur dan sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menyambut baik kedatangan kami, dengan sesungguh hati, kami pun menerimanya dengan senang hati,” ujar M. Ilham Ramadhani Ketua Seni dan Budaya (Sedaya) Stisipol Raja Ali Haji

M.Ilham Ramadhani yang mewakili 9 rekannya juga menyampaikan, Sedaya di iven ini tampil di hari pertama dengan undian pertama juga, ” kami sudah tampil, jika menang di iven ini kami kembali tampil pada malam pengumuman kejuaraan sekaligus malam penutupan,”ujarnya penuh semangat.

Masih di tempat yang sama Andi Anggota penyelenggara kegiatan mengatakan, iven ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam memeriahkan Hari jadi kabupaten Lingga ke – 16 yang di motori DPD KNPI Lingga, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang telah di lakukan, seperti gerak jalan.

Adapun tujuan dari Festival ini sendiri dimaksudkan untuk merangkul anak anak yang berkarya dalam seni musik, “mereka dapat menyalurkan bakatnya di iven ini, apapun jenis musiknya dan di buka untuk umum.

“Kita melihat peminatnya cukup banyak, tidak saja diikuti pemusik lokal, juga diikuti pemusik yang berbakat luar daerah. Mereka yang ikut berpartisipasi memeriahkan hari jadi Kabupaten Lingga, seperti peserta dari Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang dan Batam,” ucap Andi.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga, Syafarudin, di malam penutupan dalam sambutannya mengatakan, iven ini nerupakan iven ke dua kalinya yang di selenggarakan pada tahun ini, sebelumnya di tahun 2018 lalu juga telah di gelar acara yang sama.” Iven ini merupakan kegiatan positip yang mendapat support dari pemerintah daerah, terutama Bupati Lingga.” tutupnya Safar ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.