LSM LAKI Desak Kejari Lingga Tuntaskan Dugaan Korupsi Proyek Pengecatan RSUD Dabo Singkep

0
66

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA — Proyek rehabilitasi pengecatan RSUD Dabo Singkep mengundang reaksi masyarakat, pasalnya proyek tersebut menelan anggaran tidak sedikit. Bahkan ada dugaan bahwa proyek tersebut dinilai mar-up dan ajang bagi bagi.

Proyek rehabilitasi pengecatan RSUD Dabo menghabiskan anggaran hampir mencapai Rp1 Miliar tahun Anggaran 2018. Hal itu mengundang reaksi dari sejumlah elemen masyarakat, salah satunya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Lingga.

Kepada Independennews.com dan silabuskepri.xo.id , Asrah Ketua LSM Laskar Anti Korupsi meminta Aparat penegak hukum memeriksa kejanggalan proyek pengecatan yang bernilai cukup pantastis itu.

“Masa pengecatan saja menghabiskan uang negara hampir Rp1 Miliar, emang mereka pakai bahan emas apa,”ujarnya bertanya.

Untuk itu, kata Asrah yang akrab disapa Iwan ini meminta dengan tegas aparat penegak hukum menyelidiki penyimpangan yang terjadi dalam proyek tersebut.

“Aparat Hukum jangan mengulur ulur waktu lagi, kerjalah dengan maksimal jangan tebang pilih dalam penegakan Hukum.” ujar Asrah kepada Media ini Rabu (4/9/19)

Namun katanya, Dia yakin pihak yang berwenang akan mengusut tuntas permasalahan RSUD Dabo, khususnya proyek pengecatan tersebut.

“sudah jelas dari komentar saya di pemberitaan yang lalu, setiap proyek tanpa papan nama sebagai informasi proyek merupakan Kesalahan besar dan itu sebuah “pelanggaran”, apalagi proyek tersebut hampir mencapai miliaran rupiah,” tandasnya

Sementara itu, Kasi tindak Pidana Khusus (KasiPidsus) Kejari Lingga Yousua mengatakan, Terkait proyek pengecatan RSUD Dabo, kami masih dalam tahap Penyelidikan dan dalam waktu dekat ini kami akan memeriksa Ahli sesuai dengan petunjuk Pimpinan. “sehingga nantinya ketika kami tingkatkan ke Tahap Penyidikan perkara ini sudah benar-benar Rampung.” tulisnya singkat melalui Wa nya.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.