Logistik Pemilu Anambas Dinyatakan Lengkap

0
85

INDEPENDENNEWS.COM, ANAMBAS — Persiapan logistik pemilu di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dinyatakan sudah lengkap. Tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik keberbagai searah.

Demikian disampaikan Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas Fadillah, kepada wartawan, Senin (15/4/19) di pelabuhan Pelni Tarempa.

Dikatakan Fadilah surat suara dan segala keperluan yang berhubungan dengan pemilu sudah siap didistribusikan ke daerah daerah.

“Jumlah keseluruhan daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Kepulauan Anambas mencapai 31.529 pemilih.”kata Fadilah

Yang menyebabkan kekurangan surat suara, Kata Fadilah disebabkan jkarenakan adanya penambahan TPS khusus berbasis DPTb (Daftar Pemlih Tambahan) yang semula hanya 150 TPS menjadi 151 TPS.

“Penambahan TPS ada di Kecamatan Palmatak, Desa Paya Maram yakni TPS 04 Matak Base.” kata Fadilah

Untuk melengkapi logistik di TPS penambahan itu, Kata Fadilah, surat suara dan bilik suara.” Ada 14 bilik suara. Empat bilik suara di pinjam dari Kabupaten Bintan, dan 10 bilik suara didatangkan dari KPU RI pusat,” jelasnya

Logistik pemilu itu sampai di pelabuhan Pelni Tarempa dengan menggunakan kapal ferri Seven Star dan dikawal ketat oleh anggota Polres Kepulauan Anambas Ipda, Syaiful Azwir.

Adapun surat suara yang diterima KPU, yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 124 lembar,
surat suara Pemilu DPD 124 lembar,
surat suara DPR Dapil kepulauan Riau 124 lembar dan terakhir surat suara Pemilu DPRD provinsi Dapil Kepulauan Riau 124 lembar.” Kata Fadilah (Firman)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.