Listrik Padam Diwilayah Batuaji, Ini Penjelasan PLN Batam

0
40

Batam, Independennews.com — Penyebab padam listrik yang terjadi di wilayah Kecamatan Sagulung, yang sempat dikeluhkan masyarakat beberapa waktu yang lalu disebabkan berbagai faktor, seperti gangguan faktor alam, pemadaman terencana dan kerusakan pada jaringan.

Hal ini disampaikan Humas PLN Batam, Samsul melalui Yoga kepada Independennews.com, Senin 11 Maret 2019 di Kantor PLN Batam.

Dikatakan Yoga, ganguan jaringan bisa terjadi pada kabel tanah dan kabel udara, gangguan pada kabel tanah bisa terjadi akibat terkena beko dan terkena gali. Sedangkan gangguan kabel udara bisa terjadi karena tertimpa pohon tumbang, moyet dan tersambar petir dan lain sebagainya. Selain gangguan pada jaringan, gangguan juga bisa terjadi pada pembangkit.

Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Batuaji, Kata Yoga, bisa disebabkan karena adannya pemeliharaan rutin.

” Untuk menjaga kehandalan listrik, PLN Batam juga melakukan pemeliharaan rutin Gardu jaringan 20 KV (Kilo Volt) yang dilakukan setiap tahun yang berdampak pada pemadaman. Gangguan lain, dapat terjadi pada pembangkit seperti gangguan insidentil atau gangguan mendadak pada pembangkit, Travo mati karena Korsolet.” Kata Yoga

Apabila terjadi pemadaman listrik, masyarakat dihimbau agar langsung melaporkannya ke PLN, agar bisa di tindak lanjuti apa gangguannya.

“Kita harapkan masyarakat yang mengalami gangguan listrik silahkan laporkan langsung ke PLN agar ditindak lanjuti.” Ujarnya

Diberitakan sebelumnya, belum lama ini warga Perumahan Graha Nusa Batam dan perumahan Kavling Baru mengeluhkan pelayanan Listrik yang kerap padam. Dalam 2 minggu terakhir, 4 kali terjadi pemadaman listrik. (B7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.