Lima Orang Pasien Covid-19 di RSBP Batam Dibolehkan Pulang

0
39

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Lima orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam dinyatakan sembuh, merekapun diperbolehkan pulang kerumah masing.

Kepulangan para pasien tersebut diiringi dengan lantunan lagu dan puisi persembahan dari tenaga medis, pada Kamis (7/5/2020) kemaren di lobby RSBP Batam.

Dalam relis yang diterima redaksi independennews.com, kelima pasien yang dinyatakan sembuh yakni pasien nomor 14, 17, 25, 28, dan 30.

Dikutip dari Siaran Pers Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, pasien kasus nomor 14 merupakan seorang perempuan berusia 39 tahun dan berprofesi sebagai guru Sekolah Charitas Sukajadi, Batam.

Pasien kasus nomor 17, 25, dan 28 merupakan seorang perempuan masing-masing berusia 51, 56, dan 45 tahun yang bekerja sebagai ASN di Badan Pemberdayaan Perempuan Kota Batam.

Sedangkan pasien kasus nomor 30 adalah seorang laki-laki berusia 37 tahun yang berprofesi sebagai anggota Polri yang bertugas di Polsek Galang.

Kelima pasien tersebut telah menjalani proses perawatan yang intensif serta melakukan dua kali tes swab terakhir oleh Laboratorium BTKLPP Batam dengan hasil terkonfirmasi negatif.

Oleh karena itu, tim medis menyatakan kelima pasien tersebut sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Kondisi para pasien juga dilaporkan dalam keadaan sehat dan stabil.

Direktur RSBP Batam, dr. Sigit Riyarto mengatakan, meski diperbolehkan pulang, kelima pasien tersebut diimbau agar melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari sesuai standar penanganan Covid-19. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.