LH diamankan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Penghuni Rumah Ambil Langkah Seribu

0
787
Poto : Tempat Tinggal LH sebelum diamankan Densus 88 Anti teror Mabes Polri (dok)

Batam- Rumah tempat tinggal Amir di komplek perumahan Taman Carina Blok 41 Nomor 4 Fanindo, Tanjung Uncang. Tampak sepi sejak LH ditangkap Densus 88 anti Teror Mabes POlri pada hari Sabtu 3 September 2016.

Suasana sikitar rumah Amir tampak lengang, hanya saja Warga sekitar tampak lalulalang keluar masuk rumah mereka, Namun tak satupun warga mengetahui kemana Saudara LH itu pergi meninggalakan rumahnya.

” LH pria terduga teroris diamankan tim densus 88 mabes Polri kemaren ketika sedang bermain internet di warnet Matrix kamar nomor 18, Komplek Fanindo Batuaji. Pria berumur 24 tahun ini tinggal di rumah Amir suami dari kakaknya.

Sejak penggeledahan dilakukan Densus 88 dirumah tempat tinggal LH, Penghuni rumah Amir bersama istrinya kakak terduga Teroris LH, mengambil langkah seribu meninggalkan rumahnya.

Sementara itu, Ketua RT 04 RW 02, ET di komplek perumahan Taman Carina, Tanjung Uncang mengatakan selama ini, LH tinggal bersama Keluarga kakaknya kurang lebih lima tahun.

“Pada bulan Mei lalu, LH pulang kampung ke Medan karena Ayahnya meninggal dunia. Baru saja pulang ke batam sekitar satu minggu, iapun di amankan kepolisian. Medengar hal itu saya sangat kaget.”ujar Ketua RT itu

Menurutnya, Selama tinggal di komplek perumahan Taman Carina, LH kurang bergaul namun aktif diorganisasi muda mudi mesjid komplek perumahan Taman Carina.

“meskipun LH sudah lama tinggal di kompleks perumahan ini, saya tidak mengetahui apa pekerjaan.

Sementara itu informasi yang terhimpun independennews, LH diduga membantu menyembunyikan DPO teroris Doni U dan memfasilitasi keberangkatan WNI ke Syria melalui Turki.

“Selain itu, Kata ET, LH kompak dengan Edi terduga anggota teroris kelompok Katibah Gonggong Rebus (KGR) yang dikomandoi Gigih Rahmat Dewa yang sebelumnya telah diamankan oleh Densus 88 Mabes Polri bulan lalu.

Dia menambahkan, Mereka menjadi penerima dan penyalur dana untuk kegiatan radikalisme yang bersumber dari Bahrum Naim. yang merencanakan akan melakukan aksi pengeboman di Singapura.(binsar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.