Ledakan Bom Terjadi di Surabaya

0
548

Surabaya, Independennews.com — Bom meledak ¬†terjadi di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 13 Mei 2018. Ledakan bom tersebut menewaskan 3 orang dan melukai puluhan jemaah Gereja.

Juru bicara Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar, Frans Barung Mangera membenarkan kejadia n terjadinya bom tersebut Minggu pagi , 13 Mei 2018, sekitar pukul 07.10 WIB.

Barung mengatakan ledakan Bom terjadi di Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro, Gereja Santa Maria Ngagel, dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno.

Saat ini polisi masih di lokasi terjadinya Bom untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan identifikasi.

“untuk sementara¬† Korban meninggal dunia 3 orang dan 11 orang mengalami luka luka, Para korban saat ini sedang dilakukan evakuasi ke rumah sakit.”ujarnya

Dikutip dari Tempo, ledakan terjadi di tiga tempat tersebut dalam interval lima menit.

Salah satu ledakan, yang terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya Nomor 1, Kelurahan Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, diduga dilakukan dengan bom bunuh diri menggunakan sepeda motor sekitar pukul 07.15 WIB.

Akibat ledakan itu, dikabarkan ada 12 korban yang terdiri dari dua orang petugas kepolisian dan sepuluh orang masyarakat sipil.

Di media sosial, sejumlah akun juga mengunggah beberapa foto dan video ihwal ledakan bom itu. dalam foto tersebut, tampak motor tergeletak di jalan. ( Simber Tempo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.