Kunker Polda Kepri Ke Natuna, Ajak Komponen TNI Polri Bangun Sinergitas Solidaritas

0
663

Independennews.com, Anambas –Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanar melakukan kunjungan kerja ke Natuna. Orang nomor satu di Kepolisian Polda Kepri ini langsung minum apel gabungan dalam rangka Sinergitas-solidaritas, Kamis (19/4/18) di Lapangan Mapolres Natuna.

Dalam apel tersebut tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si , Danlanud Raden Sadjad Kolonel. Pnb. Azhar Aditama, S.Sos, Danlanal Kolonel. Laut (P) Harry Setyawan, SE., Dandim 0318/ Natuna, di wakili Kasdim Mayor Kav Agung Prawito Wicaksono, Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.IK , Basarnas , Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.

Rangkaian kegiatan Apel Gabungan ini dalam rangka membangun sinergitas-solid di polres Natuna yang diikuti Pimpinan Apel Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanar, Komandan Apel Letkol Laut (P) Asep Aryansyah S. E., Mtr. Hanla.

Selain itu, Satu pleton Perwira TNI Polri, Satu pleton POM TNI , Satu Kompi TNI AD terdiri dari Kodim 0318/Natuna, Kompi C dan D Yonif RK 136/TS , Satu pleton TNI AL dari Lanal Ranai, Satu pleton TNI AU dari Lanud Raden Sadjad, 1 Kompi Polri dari Polres Natuna terdiri dari : Pleton Brimob/Sabara, Pleton Satlantas, Pleton Polri, Pleton penyidik Polri, Satu pleton Satpol PP Pemkab Natuna, Satu pleton Damkar Kab. Natuna, Satu pleton Dishub Kab. Natuna, Satu pleton Bakamla, Satu pleton Basarnas Kab. Natuna, Satu Pleton Rapi (Radio Antar Penduduk Indonesia)  Kab. Natuna, Satu Pleton Pemda Kab. Natuna.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Apel dalam arahannya Irjen Pol Didid Widjanar mengucapkan terimakasih kepada pimpinan satker toda dan Thomas di Kab. Natuna atas Apresiasi dan penghargaan kepada para peserta apel yang diberikan negara.

“Kunjungan ini merupakan suatu Program kerja dari Kapolda Kepri Dapat bertatap muka dengan prajurit TNI dan polri yang Bertugas mengemban tugas di perbatasan,” ujarnya

Menurutnya , bahwa Kabupaten Natuna memiliki Potensi yang menyangkut perikanan dan kelautan yang patut
Dijaga dengan pertahanan dari ancaman luar negeri.

“Banyak etnis agama suku dan ras dengan perbedaan serta kekurangan dapat kita atasi secara ekosentris dengan saling mengisi tni polri harus solid .

Dia memuji sinergitas TNI polri yang menurutnya sangalah luar biasa,
Semua unggul tentang fisi misi
Harmonisasi hub satu sama lainnya, TNI polri serta saya apresiasi wilayah ini sangat kaya

“Merupakan prioritas disamping arpauru demi kesejahteraan. Kabupaten Natuna yang memiliki 12 Polsek yang berada di pulau terluar dari 42 Polsek kalau tanpa pengabdian tulus yang diberikan kepada pimpinan baik tni ad, al, au, kepolisian masyarakat tomas harus bersatu.

“Kesatuan polres natuna yang masih banyak kekurangan. Terimakasih unsur tni pemda dapat memenuhi kekurangan tersebut. menurut uu no 2 pelindung pengayom masyarakat pupuk kebersamaan ini dan tingkatkan terus meningkat.” ujaranya dalam arahan yang disampaikan dalam apel gabungan tersebut ( Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here