KPU Kabupaten Bandung Lakukan Pelipatan Kertas Surat Suara Pilkada 2020

0
197

BANDUNG, KPU Kabupaten Bandung telah melakukan persiapan Pilkada diantaranya melipat dan menyortir Kertas Suara Pilkada 2020 di wilayah Kab. Bandung.

Kegiatan tersebut dijadwalkan mulai tanggal 15-18 Nopember 2020, dan sudah dilaksanakan pada Minggu 15 Nopember 2020.

Hal ini dikatakan, Ira Mutia Bagian Umum KPU Kab. Bandung kepada media ini, Senin ( 16/11/20) di Kantor KPU Bandung.

Dikatakan Ira, tenaga pekerja pelipatan kertas surat suara pilkada 2020 ini diberdayakan warga setempat yang bermukim di wilayah Ketapang yang berdekatan Kantor KPU.

“Tenaga pelipatan kertas surat suara ini diberdayakan sedikitnya sebanyak 400 orang, dengan upah Rp.100,-/orang/lembar, saat melakukan pelipatan mereka dibuat perkelompok,” jelas ira

Hari pertama pelipatan, Sambung Ira, ada terdapat Kertas Suara yang rusak sebanyak 51 lembar dari 600 lembar, target melipat perhari yang kami rencanakan 800 lbr/hari dimulai pada pukul 07.30 -16.00 WIB.

“Pelaksanaan pelipatan kertas pada hari pertam sedikit telat karena ada arahan dan pelatihan cara melipat kertas,”ujar Ira Mutia

Lebih jauh Ira Mutia mengatakan, jumlah Kertas Suara untuk KPU Kabupaten Bandung sebanyak 2.420.699 lembar, dan diprediksi selesai dalam tiga hari kerja.

“Bagi para tenaga pelipat Kertas Suara, kita wajibkan melaksanakan Protokol Kesehatan, terutama saat memasuki ruangan tempat untuk melipat Kertas, mereka harus melalui Pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun, disinfektan, wajib pakai masker dan cuci tangan dan dilarang memakai perhiasan dan membawa Hand phone (HP). Tidak diperbolehkan berkuku panjang untuk menjaga agar surat suara tidak rusak atau cacat.” Pungkas Ira ( Amron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here