KPU Bea dan Cukai Batam Sosialisasi NPPBKC produk MMEA

0
512

Batam, Independen News.com-Kepala KPU Bea dan Cukai Batam Susila Brata membuka acara sosialisasi terkait Ketentuan Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC) untuk produk Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA), Selasa siang (19/09/2017) di Hotel Novotel, Batam, Kepulauan Riau.

Dalam sosialisasi tersebut hadir sejumlah Pengusaha, termasuk para pemilik Hotel, Tempat Hiburan Malam, dan Penyalur MMEA yang ada di Kota Batam.

Dalam sosialisasi ini pihak Bea Cukai bertindak sebagai narasumber, selain memberikan materi pemahaman terkait
Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC), juga memberikan kesempatan tanya jawab dengan pelaku usaha MMEA.

Dalam acara sosialisasi ini, terungkap adanya ratusan pengusaha kena cukai, namun baru sedikit yang memiliki NPPBKC.

Hal ini tersebut, menurut BC sangat mengerikan bagi kami, dimana dari ratusan pengusaha yang kena cukai baru ada 11 yang memiliki NPPBKC,” ujar Narasumber penindakan bea dan cukai Batam.

Diakhir acara sosialisasi itu, Bea dan Cukai Tipe B Batam berpesan agar semua pelaku usaha kena cukai segera menertibkan kepengurusan administrasinya, guna kenyamanan usahanya juga.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Batam sudah pernah mengeluarkan surat edaran (SE) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) pada tahun 2014 sesuai Peraturan menteri perdagangan no 20 tahun 2014 tentang peredaran minuman beralkohol.

(g01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here