KPU Anambas Tetapkan Pasangan Abdul Haris-Wan Zuhendra Sebagai Calon Terpilih Pilkada KKA

0
120

 

Anambas, Komisi Pemilihan Umum Anambas menggelar Rapat Pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. (22/01/2021) bertempat gedung BPMS.

Kegiatan rapat Pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas ini diamakan oleh Polres Kepulauan Anambas.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Anambas yang diikuti PJU Polres Kepulauan Anambas, Para Perwira Polres Kepulauan Anambas, Personil PAM Polres Kepulauan Anambas.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas Jufri Budi dan didampingi oleh Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, Wakil Ketua 1 DPRD, Perwakilan Kacabjari Tarempa, serta Perwakilan Partai pengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua KPU Jufri Budi menyampaikan, tahapan Pilkada 2020 Anambas hampir rampung yang sebelumnya telah dilaksanakan pemungutan suara, dan hasil dari Perolehan Pemungutan Suara pada Pemilihan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menetapkan pasangan nomor urut 01 yaitu pasangan Abdul Haris-Wan Zuhendra sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dengan hasil suara yaitu 14.082 Suara.

Keputusan itu berdasarkan berita acara nomor : 4 / PK.01 – BA / 2105 / KPU – Kab. /I / 2021 tentang penetapan pasangan Calon terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2020 tanggal 22 Januari 2021.

Dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan salinan keputusan KPU Kabupaten Kepulauan Anambas nomor : 2 / PI. 02. 07 -Kpt / 2105 / KPU  – Kab  / I / 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2020 tanggal 22 Januari 2021.

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kegiatan ini dilaksanakan pada kondisi wabah virus Covid -19 yang berdasarkan PKPU No 06 tahun 2020 dimana pada saat pelaksanaan kegiatan tetap mengacu dengan anjuran Protokol kesehatan Covid -19.

Usai pengumanan pemenang Pilkada Anambas Oleh KPU Anambas, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Abdul Haris dan Wan Zuhendra menyampaikan rasa syukur
Alhamdulilah berkat ridho nya Allah dan berkat dukungan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas kami terpilih memimpin Anambas 5 Tahun kedepan.

“Atas kemenangan ini seluruh personil pasti sangat senang, terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah memberikan hak pilihnya kepada pasangan Harris dan Wan zuhendra,” ucap Haris kepada Media usai mendengarkan putusan KPU yang dibacakan Komisioner KPU Anambas

Harris juga menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat kepulauan anambas kepada dirinya bersama wakil Bupati Wan Zuhendra 5 tahun kedepan bisa membawa kabupaten anambas lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Mudahan-mudahan dengan kepercayaan masyarakat ini kami bisa melakukan dan berbuat lebih lagi dari pada yang sudah kami lakukan selama ini. Dan langkah selanjutnya kita mesti merujuk pada Visi dan Misi yang sudah kita rencanakan dari awal,”ujar Harris

Pembangunan Anambas, Sambung Hariis, pihaknya akan membangun anambas lebih baik lagi kedepan dari satu visi dan 4 misi yang sudah ada.

“Untuk mewujudkan Visi dan Misi tersebut, kita akan merangkul semua komponen masyarakat agar bahu-membahu bersama-sama untuk kemajuan Kabupaten Anambas ditengah pandemi virus corona, dan bagaimana menyikapi bencana yang bukan alam ini, masyarakat harus lebih diutamakan dalam menjalankan kehidupan dan juga ekonomi masyarakat kedepan,”tutupnya (RS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here