KPK Periksa Kepala BP Bintan Terkait Kasus Dugaan Korupsi

0
88

Independennews.com, Bntan – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melakukan pemeriksaan kepada Kepala Badan Pengusahaan (BP) Bintan, Mohd Saleh H. Umar atas kasus dugaan korupsi terkait pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016-2018, Rabu (31/03/21).

Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengungkapkan bahwa KPK telah melakukan pemeriksaan kepada Kepala BP Bintan sebagai saksi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang berlokasi di Jalan Kuningan Persada Kav. 4 Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Yang bersangkutan didalami dan dikonfirmasi diantaranya terkait dengan Tupoksi selaku Kepala BP Kawasan Bintan,” ungkap Ali ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (01/04/21).

Ali juga menyebutkan bahwa Mohd Saleh H. Umar juga dilakukan pemeriksaan terkait proses serta tahapan pengajuan kuota rokok, dan minuman beralkohol di Kabupaten Bintan.

“Keterangan detailnya telah tertuang dalam BAP penyidik KPK yang akan dibuka untuk umum dalam proses persidangan,” tambahnya.

Ia mengaku bahwa pemeriksaan tersebut merupakan rangkaian dari tindak lanjut pemeriksaan saksi sebelumnya, untuk pengumpulan barang bukti dalam perkara tersebut.

Diketahui sebelumnya, KPK sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi dan telah melakukan penggeledahan di beberapa lokasi di Bintan, Tanjungpinang dan Batam.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here