Komisi III DPRD Desak PT. AMBS Bangun Driving Range Antisipasi Bola Golf Nyasar

0
663

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Komisi III DPRD Kota Batam, Arlon Veristo mendesak PT Adhya Mitra Bangun Sarana (AMBS) untuk membenahi Driving Range di Perumahan Taman Golf Residence 3. Karena bola golf kerap mengenai rumah warga.

“Kita beri waktu selama dua pekan untuk membenahi Driving Range karena
bola golf selalu mengenai rumah warga RT 05 /RW 01 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Batam.”ujar Arlon Veristo saat Rapat Dengar Pendapat bersama warga Taman Golf Residence 3 dengan manajemen PT AMBS dan Komisi III DPRD Kota Batam, pada Selasa (26/11/19) kemarin.

Pada rapat itu, Nasrizal selaku ketua RT 05 Taman Golf Residence mengatakan, bahwa dirinya bersama warga sudah berulang kali menyampaikan kepada pihak pengembang agar memperbaiki Driving Range sebab bolanya sering mengenai rumah warga.

“Memang akibat bola nyasar ke rumah warga belum ada korban jiwa, tapi kita mau tinggal di rumah itu aman dan nyaman. Jika rumah yang terkena bola itu rusak, bisa diganti rugi. Namun jika manusia yang terkena dan meninggal dunia apa bisa diganti rugi,” tukasnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh lndra Sudirman, warga TGR mengatakan, saat musim kemarau ketika mereka bermain golf bolanya terkena atap rumah yang menyebabkan atap rumah bocor, akibatnya ketika hujan turun air masuk kedalam rumah. Saat itu baru diketahui atap bocor karena terkena terpaan bola golf, hal ini juga sangat bahaya apabila air hujan mengenai kabel listrik.

Direktur PT Adhya Mitra Bangun Sarana (AMBS) Didik Triyono didampingi staffnya M.Heri Saputra mengatakan, pihaknya akan menerapkan seluruh kesepakatan dalam RDPU ini.

“Kami akan memperbaiki Driving Range dalam waktu dua minggu ini. Jika dalam waktu yang sudah ditentukan tidak dapat memperbaikinya maka kami bersedia lapangan golf kami ditutup.” ujanya

Sementara itu Arlon kembali menjelaskan di perumahan tersebut ada 200 an rumah namun yang sering terkena di TGR yakni sekita 20 hingga 30 rumah. Ia berharap pihak PT AMBS mematuhi apa yang sudah disepakati dalam RDP dan memperbaiki Driving Range, jika tidak bisa diperbaiki sebaiknya ditutup saja lapangan golf tersebut.” Kata Verito (RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here