Komisi III DPRD Batam Minta ATB Perbaiki Pelayanan Air Bersih di Perum Taman Yose

0
84

Batam, Independennews.com — Komisi III DPRD Kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT ATB dan warga Perumahan Putra Jaya khususnya Taman Yose, Tanjung Uncang, Kamis (31/1/19) di ruang Rapat Komisi III

Dalam RPD ini perwakilan warga, Ketua RT, Tarigan menyampaikan keprihatinannya terkait pelayanan air bersih, yang empat tahun belakangan ini kurang dinikmati masyarakat diperumahan Taman Yose, karena air yang mengalir kerumah warga tersendat sendat atau hanya 1- 2 jam saja yang bisa mengalir. Selebihnya kata, Tarigan mati.

” Akibat kondisi air yang mati hidup, kami warga perumahan taman yose tanjung uncang sengsara oleh karenanya.” ujarnya

Dia menilai bahwa pelayanan pelayanan ATB di perumahan Taman Yoae tidak baik. Akibat buruknya aliran air ke perumahan Taman Yose, kami terpaksa membeli air untuk kebutuhan sehari hari.

” Kami berharap dengan dilakukannya RDP ini, pelayanan air ATB di perumahan kami bisa segwera diperbaiki,” imbuhnya

Menanggapi keluhan warga tersebut, Manejer Operasional ATB, Wahyu mengatakan, bahwa saat ini kondisi ketersediaan air mulai menurun, sehingga debit air yang dialirkan tidak mampu menyuplai dengan baik ke Perumahan Taman Yose.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Werton Panggabean,SH menyampaikan bahwa menurutnya ketersediaan air bersih di Kota Batam masih tergolong mencukupi.

“Persediaan air bersih masih cukup, jangan hanya memikirkan keuntungan perusahaan, sementara kebutuhan air bersih di masyarakat diabaikan,” Ujarnya

Dia juga mengatakan bahwa air bersih merupakan kebutuhan utama yang harus dipenuhi setiap harinnya, untuk itu kami harapkan ATB bisa segera melakukan rasionalisasi pipa, sehingga air kepemukiman warga bisa lancar.

” Harapan kita warga bisa menikmati air bersih dengan sewajarnya seperti halnya diperumahan lainnya.” Katannya (*01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.