Komisi I DPRD Batam Apresiasi Pembukaan PTSP Pengadilan Negeri Batam

0
223

IndependenNews.com, Batam –Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesian, Bapak Dr.H.Herri Swantoro, SH, MH., meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) one gate integrated service, Kamis ( 19/4/18) di Kantor PN Batam.

Dengan dibukanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini, maka segala bentuk pelayanan seperti pengurusan berkas dilakukan dari satu pintu. Keberadaan PTSP dapat memudahkan masyarakat kota Batam dalam hal pengurusan berkas yang berhubungan dengan PN Batam.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam Harmidi Umar Hussein selaku komisi yang membidangi Hukum kepada Media menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah penerapan PTSP di lingkungan PN Batam.

Menurutnya , dengan dibukanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Pengadilan Negeri Batam nantinya akan memudahkan masyarakat untuk pengurusan yang berkaitan dengan Hukum di PN Batam.

Dia juga mendukung upaya yang dilakukan PN Negeri Batam, Kata Politisi Partai Hati Nurani Rakyat ini, bahwa kehadiran PTSP menunjukkan bahwa Pengadilan Negeri Batam berniat menciptakan pelayanan yang transparan dan akuntabel sangat serius dan menuju pelayanan yang baik.

” PN Batam sudah mengambil langkah yang tepat dengan membuka PTSP guna memberikan pelayanan bagi masyarakat secara cepat, mudah, transparan, akuntabel dan modern.” Kata Harmidi (S**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.