Kodim 0313/KPR Gelar Razia Pengamanan Ramadhan

0
419

INDEPENDENNEWS.COM, KAMPAR — Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, MI Pol, melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) guna menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat di Bulan Suci Ramadhan, Jumat (24/05/2019) dini hari.

Pada operasi Gaktib tersebut, Dandim 0313/KPR menurunkan kuat personil Provoost yang di pimmpin Danru Provoost Serma Syofiarman.

Hasil operasi tersebut petugas menemukan beberapa warung remang – remang yang masih buka di bulan puasa, di Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang.

Ironisnya, pengunjung warung remang – remang ini masih terbilang remaja, yang tengah asik menikmati minuman tuak. Selain Tuak petugas juga menemukan Bir yang di simpan di dalam kamar pemilik warung.

Danru Provost Serma Syofiarman memperingati dengan tegas pemilik dan pekerja warung remang – remang tersebut dan juga pengunjung, agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat dalam beribadah di bulan suci ramadhan ini, suara musik karaoke yang sangak keras sangat menggangu kenyamanan masyarakat dalam beribadah.

Danru Provost Serma Syofiarman saat di temui awak media menyampaikan, kegiatan Patroli ini berdasarkan perintah Dandim 0313/KPR yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.
” Kami atas nama Provoost Kodim menghimbau, mengajak, kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya muda mudi agar kusuk melaksanakan ibadah, terutama sholat tarawih, bukan malah masuk ke warung remang – remang.”kata Syofirman.

Dari kegiatan ini kita berhasil mengamankan beberapa minuman sejenis bir dan satu jerigen tuak.

Target kita selain warung remang – remang, juga pemakai narkoba bandar atau sejenisnya, termasuk judi, sabung ayam atau lain sebagainya.”ujarnya.(rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here