Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak Menyatakan, Seluruh Fraksi Setuju Pembahasan Perda pendidikan Dilanjutkan

0
604
Poto : Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak,SH,MH

Tanjungpinang, independennews.com — Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan bahwa seluruh Fraksi telah menyepakati pembentukan panitia khusus (pansus) untuk membahas perda. Sinyal dari seluruh Fraksi sepakat melanjutkan pembahasan pendidikan dilanjutkan dalam pansus.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat memimpin rapat paripurna DPRD Kepri pada hari senin 23 Oktober 2017.

Menurutnya, Fraksi PDIP telah menyampaikan agar pembahsan soal kejelesan tenaga pendidik, yang mana selama ini tenaga pendidik yang berstastus honorer statusnya belum jelas. Diharapkan perda nantinya akan mengatur status para guru honorer tersebut.

Hal serupa juga telah disampaikan rekan dari Fraksi Golongan karya yang juga menyetujui pembahasan Perda pendidikan tersebut, partai Golkar memandang bahwa peran pemerintah dalam dunia pendidikan untuk mengatur dalam undang undang pendidikan, sehingga kami sepakat untuk dilanjutkannya pembahasan perda pendidikan tersebut,”Ujar Thomas Suprapto

Fraksi lainnya seperti Fraksi Kebnagkitan Nasional, Fraksi PKS, Fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi Hanura, Fraksi Demokrat mengharapkan agar dunia pendidikan di Kepri harus merata tidak diskriminatif serta memiliki kwalitas yang baik pula. Sementara itu untuk infrastruktur juga diharapkan agar dilengkapi hingga kepelosok, penyaluran dana bos agar lebih terarah dan tepat sasaran.

“Pemerintah diharapkan agar membuat beberapa hal teknis sesuai dengan pasal 89 yang mana perlu diuraikan kewenangan standard minimal pendidikan, perijinan lembaga pendidikan dan kurikulum serta biaya sarana dan prasarana pendidikan.

(A01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here