Ketua LSM Aliansi Indonesia Komando Garuda Sakti Minta Aparat Penegak Hukum Selidiki Pembangunan SDN 056007 Rintis

0
190

DELI SERDANG, Aparat penegak hukum diminta untuk mengungkap kasus pembangunan sekolah SDN 056007, Rintis Desa Pantai Gading Kecamatan Canggang Kabupaten Langkat Pasalnya pembangunan Gedung Sekiolah SDN 056007 rawan penyimpangan.

Hal ini disampaikan ketua LSM Lembaga Aliansi Indonesia Komando Garuda Sakti Wilayah Sumatra Utara, Rusli Anto kepada Medua, (10/11)

Dikatakan Rusli Anto, untuk biaya rehabilitasi ruang kelas sekolah SDN 056007, dengan tingkat kerusakan sedang atau berat beserta perabot,
pemerintah Kabupaten Langkat mengelontorkan anggaran APBD melalui Dinas pendidikan senilai Rp 309.000.000.

“Volume kegiatan 3 ruang kelas dengan waktu pelaksanaan bulan Mei hingga Desember 2020, pelaksana swakelola panitia pembangunan sekolah ( P2S),” ungkap Rusli

Menurut Rusli Anto, sebagai panitia swakelola adalah kepala sekolah Hayati Spd selaku penanggung jawab, Yasmidar bendahara guru kelas 1 dan ketua pelaksana Suparni guru kelas lll.

“Kejanggalan semakin terlihat setelah pengurus P2S Suparni selaku bendahara swakelola dikonfirmasi terkait revitalisasi 3 ruaang kelas, Suparni mengaku tidak mengetahuinya, bahkan Suparni mengatakan proyek swakelola sudah di borongkan oleh Muji yang diduga keluarga dari kepala sekolah,” ujarnya menerangkan pertemuanya saat konfirmasi dengan Suparni kepada independennews.com

Lebih lanjut Rusli Anto mengatakan, salah seorang guru di SDN 056007 Desa Rintis yang namanya enggan untuk ditulis merasa heran, sdri Suparni selaku ketua P2S tidak mengetahui tentang pungsinya, Selaku Ketua P2S. dan juga mengatakan pelaksanaan ini tidak di rapatkan.

Atas ketidaktahuan Suparni Ketua P2S itu, Rusli Anto selaku Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Komando Garuda Sakti menyesalkan oknum di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat yanh terkesan tertutup dan saling “lempar bola.” padahal, Kata Rusli, UU nomor 14 Tahun 2008 jelas memgatur tentang keterbukaan informasi publik,” jadi tak ada yang perlu di tutupi.” ucap Rusli kesal

Rusli Anto menambahkan, penelusuran terkait pembangunan sekolah SDN 056007 di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Bidang Pelaksanaan DAK Tahun 2020, sdr Aswin juga menunjukkan sikap terkesan mengelak.

“Sebentar pak, silakan jumpai Pak Adek, anggota saya, minta keterangan dari Pak Adek saja.” ujar Aswin sembari terburu-buru meninggalkan saya, ujar Rusli Anto. (Idris).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here