KETUA KORCAB IV DJA I : VITAMIN A PENTING UNTUK MENJAGA GIZI ANAK

0
65

INDEPENDENNEWS.COM, TANJUNGPINANG – Ketua Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab IV DJA I) Ny. Ifa Arsyad Abdullah bersama pengurus, melaksanakan kunjungan sosial ke TK Hang Tuah dan Paud Sekar Melati serta memberikan asupan Vitamin A bertempat di Posyandu Sekar Melati Komplek TNI AL Jl. Imam Bonjol Tanjungpinang Barat Kepulauan Riau, Jum’at (09/8)

Kegiatan Kunjungan Sosial dari Pengurus Korcab IV DJA I diawali kunjungan ke TK Hang Tuah. Di TK Hang Tuah Ketua Korcab IV DJA I berkenan memberikan tali asih berupa tas sekolah kepada seluruh murid TK Hang Tuah yang merupakan bentuk kepedulian Korcab IV DJA I dalam hal menunjang pendidikan kepada peserta didik.

Ditempat lain masih dalam lokasi yang sama Ketua Korcab IV DJA I bersama pengurus menyambangi Paud Sekar Melati disini juga Ketua Korcab IV DJA I berkesempatan memberikan tali asih berupa tas sekolah.

Yang tidak kalah menarik pada kegitan berikutnya adalah pada saat berkunjung ke Posyandu Sekar Malati bahwa Ketua Korcab IV DJA I memberikan asupan tetesan vitamin A kepada salah satu balita. Kegiatan pemberian vitamin ini dapat berjalan dengan lancar berkat kerja sama dengan Puskesmas Pancur Tanjungpinang.

Sebagai informasi bahwa pemberian asupan vitamin A ini gratis kepada masyarakat dan keluarga TNI AL. Pemberian Vitamin A kepada Balita ini dilaksanakan secara berkala yaitu setahun 2 (dua ) kali atau setiap 6 bulan sekali. Adapun tujuan dari pemberian vitamin adalah untuk menjaga gizi para balita agar tetap sehat dan kuat. Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan antara lain meliputi pemberian vitamin dan penimbangan anak Balita yang dilaksanakan setiap bulannya.

Pemberian asupan vitamin A kepada para Balita baik kepada masyarakat dan keluarga TNI AL sangat direspon positif dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar komplek TNI AL.

Disela-sela kegiatan tersebut Ketua Korcab IV DJAB mengatakan “kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban warga masyarakat disekitar komplek dalam memenuhi asupan Vitamin dan pemantauan gizi anak” ujarnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.